Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Rafiddias Bidik Partai Puncak
23 Maret 2011
Rafiddias Bidik Partai Puncak
 
 

Palangkaraya - Molornya jadwal pertandingan, membuat pertandingan tertunda hingga 120 menit. Nomor ganda remaja putra yang dijadwalkan bertanding pada pukul 17.35 WIB, baru “kebagian” lapangan sekitar pukul 19.25 WIB, namun hal ini tak menyurutkan langkah atlet ganda remaja putra PB Djarum, Rafiddias Akhdan Nugroho yang turun bersama rekannya, Jeka Wiratama hari ini bermain tanpa mengalami banyak kesulitan.

Setelah mendapat bye di babak pertama, Rafi/Jeka yang diunggulkan ditempat teratas ini, bermain melawan Arief Wahyu Setiawan/Fauzi Habibie. Tampil menekan, Rafi/Jeka berhasil merebut game pertama dengan 21-13.

Memasuki game kedua, Rafi/Jeka sempat melakukan beberapa kesalahan sendiri, hingga selisih poin tidak terlalu jauh, 11-8. Setelah interval, mereka berhasil melejit dan terus meninggalkan perolehan angka lawannya, 18-11 sampai akhirnya mereka menutup game kedua dengan 21-14.

Pasangan ini memang belum berbicara banyak di arena Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas). Dipasangkan dipertengahan tahun 2010, catatan terbaik mereka adalah berhasil menembus babak perempat final Djarum Sirnas Bali, Agustus lalu. Tetapi mereka berhasil membuktikan diri menjadi yang terbaik di arena Asia Youth U-15 yang berlangsung di Jepang. Dengan modal prestasi yang pernah diraihnya inilah, Rafi menginginkan untuk bisa melangkah hingga babak final.

“Target pribadi saya adalah bisa menembus babak final, walaupun pasti akan berat, tapi saya ingin mengejar target saya itu,” ungkap Rafi usai pertandingan.

Meskipun begitu, Rafi mengakui jika di babak 16 besar hadangan lawannya sudah diprediksikan akan mulai berat. Ia memprediksikan akan bersua dengan Sangaji/Aldo Abdillah dari Pusdiklat Jaya Raya, klub yang turut membidani lahirnya Markis Kido/Hendra Setiawan.

“Tapi kan tidak ada yang tidak mungkin, yang penting terus fokus dan berusaha,” pungkasnya.

Di babak ketiga, Rafi/Jeka akan ditantang Akbar Basri/Yossi dari PB Hi-Qua Wima. Akbar/Yosi berhasil menghentikan langkah pasangan asal PB Jaya Raya Az-Zikra dengan 21-16 dan 21-15.
Sementara pasangan PB Djarum lainnya, Arsya Isnanu/Kenny Putra Aviancy dipaksa bermain ketat saat melawan Mirza/Usman dari PB Hi-Qua Wima. Mereka baru bisa menyudahi pertarungan dengan skor ketat 21-18 dan 21-18. Di babak ketiga, unggulan kedua ini telah dinanti oleh Irvan Ramadani/Martha Fajar yang menang atas M Akbar A/Sofian dengan 21-13, 19-21 dan 21-11. (IR)