Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Albert Ingin Menang Dari Rendra/Rian
13 Oktober 2011
Albert Ingin Menang Dari Rendra/Rian
 
 

Albert Saputra mengakui penasaran dengan Rendra Wijaya/Rian Sukmawan ? Mengapa demikian? Hal ini terjadi karena Albert yang menggandeng Rizky Yanu Kresnayandi, dan Rendra yang berpasangan dengan Rian Sukamawan menjadi salah satu pasangan yang diakui Albert sulit untuk dikalahkan.

Sudah bertemu empat kali, pasangan Rizky/Albert selalu menelan kekalahan dari ganda dewasa putra penyabet empat gelar juara Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) 2011 itu. Tahun lalu mereka bersua di Indonesia Challenge, dan di tahun ini mereka sudah bersua di final Djarum Sirnas Bandung dan Pangkal Pinang.

Rendra/RianTarget saya tentu ingin jadi juara, kalaupun nanti harus bertemu Rendra/Rian di final saya ingin sekali bisa menang, masa mau kalah terus? Jadinya saya penasaran dan ingin menang,” ujar Albert.

Penampilan Rizky/Albert di dua Djarum Sirnas terakhir memang menunjukkan bahwa mereka patut diwaspadai. Setelah menyabet gelar juara di Djarum Sirnas Semarang, mereka kemudian menjadi runner up di Pangkal Pinang. Hal ini membuat mereka bertengger di unggulan kedua di kejuaraan yang berlangsung di GOR Purna Krida ini.

Tahun lalu kami bertemu mereka juga di final di Bali, kali ini kami sangat ingin menang,” tambahnya.

Albert pun meniti jalan menuju finalnya dengan menang di babak pertama dengan relatif mudah. Berhadapan dengan Candra/Endy (PB Naga Mas/PB Mutiara), mereka bisa unggul mudah, 21-10 dan 21-9. Sedangkan dua pasangan PB Djarum lainnya, melangkah ke babak kedua tanpa harus bertanding.

Rendra/Rian yang diunggulkan ditempat pertama langsung ke babak kedua, setelah mendapat satu-satunya bye. Sedangkan Hendra Mulyono yang menggaet atlet Filipina, Jofre Orotado langsung ke babak kedua, setelah lawannya tak kunjung hadir di lapangan.

Sedangkan satu wakil terakhir, Praveen Jordan yang kali ini bermain bersama dengan Wifqi Windarto juga mencatatkan kemenangan relatif mudah dari rival mereka. Unggul 21-9 di game pertama, mereka menutup pertandingan dengan 21-12 atas Dede Surya/Nova Andika dari PB Pasupati.

Sedang di nomor tunggal dewasa putra, satu-satunya wakil PB Djarum, Pandu Dewantoro baru akan berlaga pada hari Kamis (13/10) ini bersamaan dengan pasukan tunggal taruna putra, yang mendapat bye di babak pertama. Mereka juga baru akan berlaga sore nanti.