Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Jeka/Rafi Siap Jadi Pesaing Kuat di Kelas Taruna
21 Februari 2012
Jeka/Rafi Siap Jadi Pesaing Kuat di Kelas Taruna
 
 

Banjarmasin - Sejak pertengahan tahun 2011 lalu, Jeka Wiratama/Rafiddias Akhdan Nugroho sudah turun di kelas ganda taruna putra. Sekarang di Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Kalimantan Open 2012 yang digelar di GOR Rudy Resnawan Banjarbaru, Jeka/Rafiddias pun sudah siap untuk kembali turun di taruna.

Dengan prestasi terbaik sebagai semifinalis ganda taruna putra di Djarum Sirnas Makassar 2011, kini Jeka dan Rafiddias tengah memiliki target untuk bisa berprestasi lebih baik di salah satu nomor penuh gengsi ini.

Persiapan sudah maksimal, kondisi fisik juga baik, tinggal nanti bagaimana mental di lapangan,” ujar Rafiddias.

Jeka/Rafiddias diunggulkan ditempat kedua, tepat dibawah salah satu pesaing mereka kala masih remaja, Rian Swastedian/R Eka Fajar Kusuma. Baik Rafi maupun Jeka sama-sama berambisi untuk bisa memberikan yang terbaik.

Saya inginnya juara,” ungkap Jeka singkat.

Keduanya memang punya modal kuat untuk jadi pesaing. Jeka yang kerap mengecoh lawan dari depan net, dikombinasikan dengan postur tinggi Rafiddias yang ada dibelakang, tentu akan membuat pasangan ini kuat saat menyerang. Bola-bola yang dikirimkan Jeka tak jarang memaksa lawan untuk mengangkat bola, hingga akan menjadi sasaran empuk untuk Rafiddias.

Sekarang lebih percaya diri untuk bisa tampil di taruna,” ujar keduanya.

Mendapat bye di babak pertama, Jeka/Rafiddias akan bertemu pemenang partai Moh Mirza/Rinaldi dari PB Hi Qua Wima atau Fitri Ramdhani/Riswan dari PBSI HISS. Jeka/Rafiddias menyebut partai perempat final akan menjadi salah satu partai berat karena harus berebut dengan Edi Bagus Kurniawan/M Faizal Ridho dari PB Surya Baja, Surabaya.

Partai ideal di nomor ganda taruna ini tentu saja jika Jeka/Rafiddias mampu menembus babak final untuk bersua dengan unggulan pertama, Rian/R Eka.

Selain Jeka/Rafiddias, keempat ganda putra lainnya adalah atlet-atlet yang juga baru bersaing di kelas taruna. Mereka adalah Amal Ori Wibowo/Yahya Adi Kumara dan Abu Bakar/Aldino Alwafi yang baru dipasangkan, Arsya Isnani Ardi Putra/Hantoro, serta Tedi Supriadi/Yantony Edy Saputra yang baru kali ini berlaga di kelas taruna.