Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Enam Tunggal Pemula Putra ke Babak Kedua
22 Februari 2012
Enam Tunggal Pemula Putra ke Babak Kedua
 
 

Banjarmasin - Babak kedua tunggal pemula putra Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Kalimantan Open 2012 digelar pada Selasa (21/2) siang. Di Djarum Sirnas yang berlangsung di GOR Rudy Resnawan Banjarbaru, Kalimantan Selatan ini, PB Djarum menurunkan enam tunggal pemula putra. Keenamnya pun berhasil membawa pulang kemenangan.

Kemenangan dibuka oleh Fauzi Ramadhan yang sukses menghentikan pebulutangkis yang merangkak dari babak kualifikasi M Fatahillah dari PB Trust. Penghuni unggulan kelima itu menang dengan 21-15 dan 21-6.

Ramadhan M Zulkifli pun berhasil menang dengan 21-6 dan 21-16 atas Agus Jamaludin dari PB Mentari V Kool. Kemenangan dilanjutkan oleh Muhammad Taufiqul Hafizh. Pemain kidal ini pun menyingkirkan atlet jebolan kualifikasi, M Saini dari Sekolah Bulutangkis Tabalong dengan 21-4 dan 21-10.

Kemenangan terus diraih kubu PB Djarum. Giliran Rifki Nur Alam yang mempersembahkan kemenangan 21-3 dan 21-4 atas Bintang dari PBSI Tapin. Mohammad Rifki Setiawan pun memenangkan pertandingan pertamanya dengan 21-17 dan 21-11 atas M Aulia Rachman dari PB Purnama.

Kemenangan pun disempurnakan oleh Joyireh Avi Manasye yang merupakan penghuni unggulan kedua. Joy tak perlu waktu begitu banyak untuk bisa meraih kemenangan ini. Ia mengalahkan Yodi Agung dari PB Hi Qua Wima dengan 21-11 dan 21-6.

Saya tidak membebankan target kepada mereka, saya hanya berharap mereka bisa tampil maksimal. Tetapi jika dilihat, Joyireh punya peluang besar untuk bisa juara disini,” ujar Ari Yuli, pelatih pemula putra.

Tunggal pemula putra menjadi salah satu nomor yang pertama kali menggunakan babak kualifikasi di ajang Djarum Sirnas 2012 ini. Sebanyak 16 peserta bisa lolos ke babak utama setelah melalui dua babak kualifikasi pada satu hari sebelumnya.