Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Ori Masih Beradaptasi, Ganda Taruna Putra Melaju
22 Februari 2012
Ori Masih Beradaptasi, Ganda Taruna Putra Melaju
 
 

Amal Ori Wibowo yang biasanya bertanding sendirian di lapangan, kini ia sudah harus berbagi lapangan dengan pasangannya. Ia diputuskan untuk menjadi bagian dari tim ganda di akhir tahun lalu. Dan kini, di awal tahun 2012 Ori yang juga merupakan semifinal Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Makassar 2011 di nomor tunggal taruna, sudah siap beraksi di nomor barunya bersama dengan Yahya Adi Kumara.

Ori mengakui, untuk saat ini dirinya merasa masih perlu beradaptasi dengan peran barunya tersebut, kendati ia dan Yahya berhasil menang 21-16 dan 21-8 atas Marvel Samuel/Muzjadid dari Hi Qua Wijaya Palangkaraya/HB Putra.

Sekarang di lapangan berdua, ya masih suka kagok tapi sekarang saya sudah mulai terbiasa,” jelas Ori usai laga.

Sementara itu, ganda taruna putra PB Djarum lainnya pun belum menemui banyak kendala. Mereka terlihat tengah menjajaki lapangan, yang kemungkinan akan menyulitkan mereka di pertandingan berikutnya, setelah hari ini Banjarbaru diliputi angin yang cukup besar.

Peta kekuatan nomor ganda taruna putra pun sepertinya akan memiliki muka-muka baru. PB Djarum punya amunisi baru di ganda taruna putra selain Ori/Yahya, Tedi Supriadi yang sukses juara di Djarum Sirnas Surabaya pun kini akan bersaing ditaruna bersama dengan Yantony Edi Saputra. Mereka pun sukses menang di pertarungan pertamanya di kelas ini.

Tedi/Yantoni berhasil mengalahkan salah satu musuh bebuyutan mereka sejak kelas remaja Aldo Abdilla/Alfian Sangaji. Mereka berhasil mengalahkan pasangan asal PB Jaya Raya itu dengan 21-16 di kedua game.

Sementara pasangan yang sudah sejak pertengahan tahun lalu berlaga di taruna, Jeka Wiratama/Rafiddias Akhdan Nugroho, juga berhasil mengantongi kemenangan dua game langsung atas Moh Mirza/Rinaldi dari PB Hi Qua Wima dengan 21-13 dan 21-17.