Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > PB Djarum Kepung Ganda Putra
21 Maret 2012
PB Djarum Kepung Ganda Putra
 
 

Lima ganda dewasa putra PB Djarum turun di Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Sumatera Selatan Open 2012 kali ini. Kelimanya pun turun dengan emblem unggulan. Mulai dari Rendra Wijaya/Rian Sukmawan di unggulan pertama, Rizky Yanu Kresnayandi/Albert Saputra di unggulan kedua, unggulan ketiga ditempati Rangga Yave Rianto/Seiko Wahyu Kusdianto, ditambah dengan juara Kejuaraan Nasional (Kejurnas) taruna Kenas Adi Haryanto/Sigid Sudrajad di unggulan kelima, dan pasangan baru Dandi Prabudita/Wifqi Windarto di unggulan tujuh.

Menilik label unggulan mereka, ditambah dengan dominasi Rendra/Rian diajang Djarum Sirnas 2011, diatas kertas PB Djarum sangat berpeluang besar untuk bisa kembali memboyong gelar juara di nomor ini, setelah pada Februari lalu Rendra/Rian gagal menjadi kampiun di Banjarbaru, dan harus puas menjadi runner up.

Tetapi tentu peluang ini bukan berarti tanpa aral. Di GOR Dempo Jakabaring Sport City ini, mereka harus berebut tiket untuk ke menuju podium bersama dengan ganda putra andalan klub lain. Diantaranya adalah Hendra Setyo Nugroho/Tri Kusumawardhana bisa menjadi ancaman bagi Rizky/Albert jika keduanya mampu menembus babak semifinal.

Sedangkan perang saudara akan terjadi di babak perempat final, dimana Dandi/Wifqi berpeluang untuk bersua dengan unggulan ketiga Rangga/Didit. Sementara Kenas/Sigid yang baru kali ini turun di nomor dewasa, kemungkinan sudah akan bersua lawan yang cukup berat dari PB Ganesha Islamic Village, Chrisna AW/Ridho Akbar.

Pertarungan seru pasti akan juga dihadapi oleh Rendra/Rian. Di babak 16 besar, juara tujuh seri Djarum Sirnas 2011 ini kemungkinan besar mereka akan ditantang senior mereka Hadi Saputra yang pernah mengalahkannya di Palangkaraya tahun lalu, tetapi kali ini Hadi menggandeng Ignatius dari PB Natasha.

Laga nomor ganda dewasa putra sendiri akan menjadi nomor terakhir yang dipertandingkan pada hari kedua Djarum Sirnas Palembang 2012 ini. Pertarungan nomor ganda putra dijadwalkan dimulai pukul 19.40 WIB.