Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Sugeng Rawuh, Sirnas Jawa Tengah Open 2012
25 Juni 2012
Sugeng Rawuh, Sirnas Jawa Tengah Open 2012
 
 

Turnamen Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) kembali digelar. Kali ini kota lumpia, Semarang, yang akan menjadi tuan rumahnya. Berlangsung pada 25-30 Juni 2012, Sirnas Jawa Tengah Open 2012 akan diserbu sekitar 1.554 atlet dalam dan luar negri. Tercatat ada lima negara yang akan turut ambil bagian dalam turnamen kali ini, seperti Malaysia, Jepang, Jerman, Amerika dan Bulgaria.

Sugeng rawuh.. Selamat datang..

Sapaan hangat khas Jawa Tengah menyambut atlet-atlet bulutangkis yang akan berlaga selama lima hari kedepan.

Atlet dari 15 provinsi Indonesia dipastikan akan berebut gelar di turnamen kali ini. Seperti dikutip dalam Djarumbadminton.com, Jawa Tengah sendiri akan diperkuat oleh atlet-atlet PB Djarum yang turun dengan kekuatan penuh ke Semarang. Mereka tentu akan menjadi lawan tanding yang tangguh bagi klub lain di sekitar Jawa Tengah.

"Jateng masih mengandalkan atlet PB Djarum dikejuaraan ini, kesempatan ini tentu harus dimanfaatkan atlet Jateng non PB Djarum untuk menimba ilmu," ujar Binarto Gani, Ketua Panitia Djarum Sirnas Jawa Tengah Open 2012.

Di sektor tunggal dewasa putra, Andreas Adityawarman menjadi satu-satunya atlet PB Djarum yang akan turun. Sementara tunggal putri menurunkan Febby Angguni, Ana Rovita, Rosaria Yusfin Pungkasari, dan Dinar Dyah Ayustine, untuk meramaikan perebutan podium utama.



Rian Sukmawan/Rendra Wijaya, Albert Saputra/Rizki Yanu Kresnayandi, Didit Juang Indrianto/Praveen Jordan, Dandi Prabudita/Wifqi Windarto menjadi beberapa atlet andalan ganda dewasa putra dan berjajar di empat unggulan teratas turnamen.



Untuk sektor ganda putri, keketatan perebutan gelar semakin terasa dengan hadirnya mantan atlet Pelatnas, Vita Marissa/Nadya Melati, Pia Zebadiah Bernadet/Rizky Amelia Pradipta, Lita Nurlita/Variella Aprilsasi Putri Lejarsari dari PBSI Jawa Timur dan Pertamina, serta masih banyak lagi.



Sedangkan di ganda campuran PB Djarum, pasangan Rendra Wijaya/Maria Elfira Christina masih menjadi unggulan teratas. Kemudian diikuti oleh Tri Kusuma Wardhana/Variella Aprilisasi Putri Lejarsari, PBSI Jawa Timur, dan Ardiansyah Putra/Lita Nurlita dari Pertamina, di posisi dua dan tiga.

Sirnas Jawa Tengah Open 2012 akan dilaksanakan di dua tempat berbeda, yaitu GOR Jati Diri dan GOR Trilomba Juang. GOR Jati Diri diperuntukkan bagi sektor remaja, taruna dan dewasa, sedangkan GOR Trilomba Juang khusus digunakan untuk babak kualifikasi kelas pemula. Setelah memasuki babak perempat final, barulah seluruh pertandingan akan dilangsungkan di GOR Jati Diri.

Keputusan ini diambil guna menghindari jalannya pertandingan berlangsung hingga dini hari. Nomor tunggal pemula menjadi jumlah peserta terbesar. Sebanyak 289 peserta di nomor tunggal putra pemula dan 151 peserta tunggal putri pemula akan ikut berpartisipasi dalam turnamen bergengsi ini. (NM)