Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Banten 2012] Tunggal Taruna Putra Targetkan Juara
18 Oktober 2012
[Djarum Sirnas Banten 2012] Tunggal Taruna Putra Targetkan Juara
 
 

Skuad PB Djarum di nomor tunggal taruna putra targetkan gelar juara pada turnamen Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Banten 2012. Hal ini disampaikan oleh Rusmanto Djoko Semaun, pelatih tunggal putra. Turun dengan pemain lapis pertamanya, Rusmanto yakin bisa tapaki partai puncak dan merebut podium utama.

"Tunggal taruna putra memang menargetkan juara, kita tampil full team. Kecuali memang Kho dan Thomi yang mulai naik ke nomor dewasa," kata Rusmanto.

Beberapa nama dari klub lain sempat disebutkan Rusmanto sebagai lawan berat bagi PB Djarum. Sebut saja Rifan Fauzin Ivanudin, Pelatprov PBSI DKI Jakarta, Ari Januari dan Jonathan Christie dari Tangkas Specs, Gustaf Firdaus dari Mutiara Bandung, dan beberapa nama lainnya.

Ihsan Maulana Mustofa menjadi andalan utama PB Djarum untuk meraih gelar. Menjadi unggulan kedua, Ihsan diharapkan terus mampu menapaki partai puncak.

Bermain di babak dua, Rabu (17/10), Ihsan berhasil mengalahkan Rio Permana yang merangkak dari partai kualifikasi. Ihsan kalahkan pemain Citra Raya Unesa straight game, 21-15 dan 21-11.

Reksy Aureza Megananda juga menjadi andalan dengan berjajar di unggulan lima. Kamis (18/10), Reksy akan berhadapan dengan Hardi Yuda Satria. Sedangkan Ryan Fajar Satrio juga masih mampu mengamankan posisinya di babak awal ini dan akan bertemu Kaesar Akbar dari SGS PLN, di babak dua.

Memasuki babak dua, Muhammad Bayu Pangisthu juga sukses mengalahkan Eric Astan dari Exist Jakarta. Di game pertama, Bayu rebut angka 21-10 atas Eric. Selalu unggul di game pertama, Bayu sempat tertinggal di angka 5-7. Namun kesalahan Eric membuat posisi tersebut tak berlangsung lama. Bayu kembali unggul dan menang dengan 21-9.

Selain itu, Rudi Cahyadi Budhiawan berhasil mengalahkan pemain Guna Dharma, Budiman Faza. Rudi kini bersiap menghadapi babak dua yang mempertemukannya dengan unggulan enam belas, Topas Wismoyo. (NM)