Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Banten 2012] Kalahkan Alam, Thomi Ke Final
20 Oktober 2012
[Djarum Sirnas Banten 2012] Kalahkan Alam, Thomi Ke Final
 
 

Pemain tunggal dewasa putra PB Djarum Thomi Azizan Mahbub, bermain sengit hadapi Alamsyah Yunus pada semifinal Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Banten 2012, Jumat (19/10). Meski Alam akhirnya mengundurkan diri dari pertandingan, Thomi berhasil buktikan keunggulannya di hingga pertengahan game ketiga.

"Saya memang lagi cedera, tapi saya akui Thomi mainnya tadi lagi enak. Kalau pun saya paksakan main hingga akhir, saya tetap akan kalah cepat," kata Alam ditemui usai bertanding.

Pada game pertama, Thomi sudah tunjukkan dominasinya di lapangan. Ia terus melampaui perolehan angka Alam, hingga akhirnya menang di angka 22-20. Sempat tertinggal di awal game dua, Thomi balik mengungguli Alam dengan 16-14. Sayang ketika menyentuh angka 19, Thomi terhenti dan kalah tipis dengan 19-21.

"Saya mainnya nothing to lose aja. Nggak terbebani apa-apa. Bang Alam jauh senior, saya senang bisa main sama dia," kata Thomi ditemui di GOR Asa Sport Cilegon.

Di game ketiga, Thomi mengungguli Alam dengan 7-2. Hingga kemudian Alam menyatakan mundur karena cederanya yang kambuh.

"Saya memang main lebih lepas. Sedangkan Alam unggul di defend, dia lebih banyak menunggu bola saya," jelas Thomi.

Thomi pun akhirnya menang dan bersiap menghadapi Gestano Ganendra Adwitya. Pemain Tangkas Specs tersebut sebelumnya telah mengalahkan pemain senior Jeffer Rosobin dari klub Rosobin.

"Main besok yang terbaik aja. Kemarin di Jakarta Open sempat ketemu dan kalah," kata Thomi menanggapi pertemuannya dengan Gestano. (NM)