Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Jawa Timur 2012] Ririn/Melvira Tebus Kekalahan
23 November 2012
[Djarum Sirnas Jawa Timur 2012] Ririn/Melvira Tebus Kekalahan
 
 

Pasangan Pelatnas Ririn Amelia/Melvira Oklamona sukses mengungguli Devi Tika Permatasari/Keshya Nurvita Hanadia, unggulan satu asal SGS PLN, pada Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Jawa Timur Open 2012. Kemenangan ini sekaligus menebus kekalahan keduanya di final Sirnas Banten lalu, dimana Devi/Keshya berhasil merebut podium utama.

"Kalau kemarin partner memang sudah cedera-cedera terus, jadi susah untuk maksa. Tapi sekarang kita main lebih PD (percaya diri -red), karena sebelumnya aja kita bisa ke final, jadi sekarang juga harus lebih PD," kata Ririn yang sebelumnya dibesarkan di PB Djarum.

Game pertama Ririn/Melvira merebut game pertama dengan 21-18, yang kemudian ditahan Devi/Keshya dengan 21-14. Ririn/Melvira tampil lebih agresif di game ketiga, dan akhirnya menang 21-13.

Ririn/Melvira akan berhadapan dengan Lita Nurlita/Variella Aprilsasi Putri di semifinal, Jumat (23/11). Kembali menghadapi unggulan, Ririn/Melvira pun berstrategi. "Kita nggak mungkin nyerang duluan, karena mereka lebih senior. Jadi mungkin kita nanti lebih adu kuat aja di lapangan," kata Ririn lagi.

Ririn juga menambahkan bahwa sikap yang selalu waspada saat di lapangan, dan refleks yang bagus, bisa menjadi kunci kemenangannya atas seniornya tersebut.

Sementara Lita/Variella, SGS PLN/Jaya Raya Suryanaga, sebelumnya berhasil menekuk langkah Deariska Putri Medita/Khaeriah Rosmini. Pasangan Pelatnas besutan PB Djarum itu menyerah dari Lita/Variella yang merupakan unggulan empat.

Di paruh undian bawah, Anggia Shinta Awanda/Shela Devi Aulia, pasangan Pelatnas, menjegal langkah Vita Marissa/Mona Santoso. Di semifinal, Anggian/Shela akan berhadapan dengan Nadya Melati/Natalia Poluakan. (NM)