Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Jakarta 2013] Targetkan Juara, Yeni Tetap Waspada
15 Mei 2013
[Djarum Sirnas Jakarta 2013] Targetkan Juara, Yeni Tetap Waspada
 
 

Salah satu atlet Pelatnas Indonesia, Yeni Asmarani yang merupakan binaan PB Djarum akan turun di ajang Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Jakarta 2013. Di turnamen yang akan digelar hingga Sabtu (18/5) mendatang, Yeni diunggulkan di tempat kedua dan akan langsung bersua dengan Dian Fitriani asal PB Jaya Raya, yang sudah menjadi salah satu rivalnya sejak kelompok umur taruna.

“Peluang masih ada, target pasti ingin juara, tapi kekuatan hampir semua lawan juga seimbang, jadi harus tetap waspada,” ujarnya.

Yeni sendiri mengakui persiapannya jelang Djarum Sirnas Jakarta ini cukup matang. Ia yang sudah memasuki tahun kedua di Pelatnas mengakui sudah mulai bisa beradaptasi dengan suasana latihan dan lingkungan di Cipayung.

“Sekarang sudah jauh lebih nyaman di banding sebelumnya,” tuturnya.

Nomor tunggal putri di Djarum Sirnas Jakarta ini sendiri memang diikuti oleh empat atlet Pelatnas putri lainnya. Mereka adalah Ruselli Hartawan, Hanna Ramadhini, Rena Suwarno dan Maziyyah Nadhir. Mereka akan menguji kemampuan dengan atlet asal klub lain yang sudah menjadi langganan juara.

Dalam perjalannya di Djarum Sirnas Jakarta, Yeni jika mampu melalui laga pertama yang akan digelar hari ini (15/5). Ia akan berhadapan dengan pemenang antara Anai Yuki dari Hokuto Bank, atau Novalia Agustianti dari PB Tangkas Specs. Sementara di babak perempat final, ia diprediksi akan bertemu pemenang antara duel Elizabeth Purwaningtyas dari PB SGS PLN atau Dinar Dyah Ayustine dari PB Djarum.

Sementara itu, Yeni sendiri kini tengah mempersiapkan diri untuk turut bertanding dalam Thailand Grand Prix Gold 2013. Ia mengakui bahwa targetnya tahun ini adalah untuk bisa masuk ke jajaran 30 besar dunia.

“Target akhir tahun ini, saya ingin bisa mengejar poin dan ranking senior-senior saya, inginnya bisa tembus rangking 30 dunia,” pungkasnya. (IR)