Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Jakarta 2013] Febby Ingin Balas Kekalahan
17 Mei 2013
[Djarum Sirnas Jakarta 2013] Febby Ingin Balas Kekalahan
 
 

Babak perempat final nomor tunggal dewasa putri ajang Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Jakarta 2013 akan mempertemukan Febby Angguni melawan tunggal Pelatnas, Hanna Ramadhini. Di laga yang akan digelar hari ini (17/5) Febby mengakui ingin bisa melakukan revans terhadap atlet binaan PB mutiara itu.

Laga perempat final nanti akan menjadi laga keempat mereka, dengan skor pertemuan 2-1 untuk Febby. Namun, Febby mengakui kekalahannya di ajang Djarum Sirnas Bali 2012 lalu membuatnya ingin bisa membalas kekalahan dan membuat skor pertemuan menjadi 3-1.

“Untuk menghadapi Hanna nanti, saya harus lebih berkonsentrasi dan lebih berani di lapangan,”
ujar Febby.

Pertemuan ini terjadi setelah Febby dan Hanna sama-sama berhasil membukukan kemenangan di laga 16 besar yang digelar kemarin (16/5). Mereka berhasil menaklukkan lawan masing-masing. Febby sukses membungkam wakil Jepang lainnya, Yonemoto Koharu. Berhadapan dengan pemain spesialis ganda itu, Febby mengakui tidak mengalami banyak kesulitan. Ia berhasil memenangkan laganya dalam dua game langsung, 21-12 dan 21-16.

“Dia (Yonemoto – red) bukan pemain tunggal, jadi memang tidak terlalu berbahaya,” ujarnya.

Sementara Hanna berhasil menaklukkan Hayakawa Saori yang juga dari Hokuto Bank Jepang dengan skor lebih telak 21-8 dan 21-11. Sama halnya dengan Febby, kedua pemain ini tentu ingin sama-sama membukukan kemenangan.

“Peluang pasti sama-sama ada, kami berdua pasti ingin sama-sama menang. Dan yang penting saat bertanding nanti saya bisa bermain bagus. Tidak ada pemain yang mau kalah, dan saya pun tidak mau kalah sekarang,” ujar Hanna.


Selain Febby, PB Djarum pun menempatkan satu wakil lainnya di babak perempat final. Ana Rovita yang sebelumnya menang walk over, lagi-lagi tak harus menuntaskan pertandingannya. Menghadapi Sheren Regina Natsir dari Pelatprov DKI. Ana tak harus menuntaskan laga setelah Sheren menyatakan mengundurkan diri terkait cedera yang dialami. Pertandingan dihentikan setelah Ana memenangkan game pertama dengan 21-7 dan 11-2 di game kedua.

Sayang, langkah Febby dan Ana gagal diikuti oleh Dinar Dyah Ayustine. Berhasil bermain ketat melawan mantan Pelatnas, Elizabeth Purwaningtyas, Dinar menyerah 13-21, 21-15 dan 20-22. Sedangkan wakil Pelatnas asal PB Djarum, Yeni Asmarani dipaksa mengakui keunggulan Novalia Agustianti dari PB Tangkas Specs dengan 21-13, 11-21 dan 17-21. (IR)