Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Jakarta 2013] Yantoni Juara di Dua Kelas
19 Mei 2013
[Djarum Sirnas Jakarta 2013] Yantoni Juara di Dua Kelas
 
 

Atlet spesialis ganda, Yantoni Edi Saputra berhasil meraih dua gelar di dua nomor berbeda. Atlet yang masih bisa bertarung di kelas remaja ini, selain berhasil menjadi juara di nomor ganda campuran remaja, ia juga berhasil meraih gelar di nomor ganda taruna putra. Sebuah prestasi manis yang berhasil ia bukukan.

Di nomor ganda campuran taruna, Yantoni yang berduet dengan atlet Dasa Digdaya, Marsheilla Gischa berhasil mengatasi unggulan dua asal Pelatprov PBSI DKI Jakarta, Fauzi Habibi/Apriani Rahayu. Laga yang berlangsung dalam tiga game ini berlangsung cukup menegangkan. Di game pertama, Yantoni/Gischa berhasil menang 21-17. Laga sepertinya akan menjadi milik pemain kidal itu setelah berhasil unggul 15-9 di game kedua, sayang seakan kehilangan fokus mereka akhirnya menyerah 19-21 di game kedua. Sementara di game pamungkas, Yantoni/Gischa berhasil kembali ke permainan, mereka menutupnya dengan 21-13.

Sedangkan di nomor ganda taruna putra, final sesama PB Djarum terjadi. Yantoni yang berpasangan dengan Arsya Isnanu Ardi Putra berhasil mengatasi Abu Bakar/Tedi Supriadi, dalam dua game langsung 21-19 dan 21-18.

"Setiap pemain tentu ingin menjadi juara, saya pun begitu. Dan bersyukur bisa juara di Jakarta ini, bisa dibilang paling bergengsi,"
ujarnya.

Catatan prestasinya di nomor ganda campuran remaja bisa menjadi catatan tersendiri. Ini adalah kali pertama mereka berpasangan, dan bisa langsung menjadi juara. Tentu hal ini menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi atlet yang akrab disapa Toni itu.

Selain gelar yang dipersembahkan oleh Yantoni, PB Djarum pun berhasil meraih gelar di nomor ganda taruna putri melalui Uswatun Khasanah yang berduet dengan Masita Mahmudin dari PB Jaya Raya. Uswatun/Masita menumbangkan unggulan pertama yang juga dari PB Djarum Febriani Endar Kusumawati/Ristya Ayu Nugraheni dengan 21-16 di kedua game.

Sementara Vita Marissa juga berhasil meraih dua gelar di nomor ganda putri dan ganda campuran. Di ganda campuran, Vita yang berpasangan dengan atlet senior asal Pertamina, Tri Kusharjanto sukses mengalahkan Marcus Fernaldi Gideon/Endang Nursugianti dengan 21-15 dan 21-10, sementara di ganda putri, bersama pasangannya Variella Aprilsasi Putri menjadi juara dengan 21-17, 15-21 dan 1-0 saat Keshya Hanadia Nurvita/Devi Tika Permatasari memutuskan untuk berhenti bertanding setelah Keshya mengalami cedera. (IR)