Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Bandung 2013] Cedera, Syafitri Lakoni Laga Panjang
23 Mei 2013
[Djarum Sirnas Bandung 2013] Cedera, Syafitri Lakoni Laga Panjang
 
 

Atlet tunggal taruna putri, Syafitri Nur Azizah melakoni laga panjang di babak pertama Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Bandung 2013, saat melawan Tasya Hilaliya dari klub Sarwendah. Syafitri yang baru saja mengalami cedera tangan, menyelesaikan permainannya melalui rubber game, 21-16, 17-21 dan 21-18.

"Saya tadi mainnya jelek banget rasanya. Mungkin karena masih menyesuaikan sama tangan yang baru cedera,"
kata Syafitri ditemui usai pertandingan.

Di babak dua nanti Syafitri langsung berhadapang dengan unggulan pertama, Putri Sekartadji dari Mutiara Bandung. Sementara itu, Intan Dwi Jayanti, unggulan dua, kalahkan lawannya yang melangkah dari babak kualifikasi, Ihssaniaty Putri.

Intan melaju ke babak dua usai bertanding selama 25 menit, dengan kemenangan 21-15 dan 21-11. Laga Intan ini menjadi penutup yang memastikan enam atlet tunggal taruna putri PB Djarum bertahan. Keenamnya menangkan laga dengan straight game dengan catatan waktu kurang dari 30 menit.

Dua di antaranya adalah Marsa Indah Salsabila dan Aida Arum Amanah yang sama-sama menaklukkan pemain unggulan. Marsa kalahkan unggulan empat, Berliyan Sudrajat dari Semen Gresik, sementara Aida kalahkan Lya Ersalita, unggulan lima dari Jaya Raya Jakarta.

Arinda Sari Sinaga yang menjadi unggulan tujuh, kandaskan Mitzi Abigail Purnama dari klub Sarwendah. Arinda menang straight game, 21-16 dan 21-17 dalam waktu 30 menit. Rena Asela, unggulan enam, kalahkan Monika Sandia dari Focus Badminton Club. (NM)