Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Bandung 2013] Main Di Taruna, Andri Lolos Ke Babak Dua
23 Mei 2013
[Djarum Sirnas Bandung 2013] Main Di Taruna, Andri Lolos Ke Babak Dua
 
 

Andri Wijaya, atlet remaja putra PB Djarum yang pertama kali melakoni laganya untuk nomor taruna di Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Bandung 2013. Ia sukses lolos ke babak dua dengan langsung mengalahkan pemain unggulan. Adalah Christeven Howard, unggulan tiga besutan klub Candra Wijaya yang menjadi lawannya di babak pertama, Rabu (22/5), di GOR KONI Bandung.

Setelah bermain hampir satu jam, Andri akhirnya menang melawan juara tunggal taruna putra di Djarum Sirnas Lampung lalu, dengan skor 17-21, 21-14 dan 22-20.

Pada game kedua, Andri sempat meninggalkan jauh dengan 8-1 dan 11-3 pada interval. Namun kemudian pukulan Andri malah banyak yang membentur net, sehingga Christeven kembali memperkecil ketertinggalannya. Tak ingin mengulangi kesalahan di game pertama, Andri pun kemudian memperbaiki tempo permainannya dan merebut kemenangan.

Andri memulai perjalanannya di PB Djarum dengan merebut prestasi sebagai juara tunggal remaja putra Djarum Sirnas Balikpapan 2013. Tak merebut kampiun di kota Lampung dan Jakarta, Andri kemudian mencoba peruntungannya di Bandung dengan naik ke nomor taruna.

"Andri memang sekarang kita coba naikkan ke taruna, kita ingin lihat dulu perkembangannya,"
kata Anjib Kurniawan beberapa waktu lalu.

Di babak dua hari ini (23/5) Andri akan berhadapan, Faisal Prio Utomo, pemain binaan Jaya Raya Jakarta.

Sementara itu, satu lagi taruna putra yang diturunkan, Mochammad Revindra Rayhaldi, tak berhasil mengikuti jejak Andri. Revindra kalah dari pemain klub Sarwendah, Amal Ori Wibowo, yang juga mantan pemain di PB Djarum. Revindra kalah dua game langsung, 14-21 dan 12-21. (NM)