Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Bandung 2013] Bekal Waspada, Febby Ke Final
25 Mei 2013
[Djarum Sirnas Bandung 2013] Bekal Waspada, Febby Ke Final
 
 

Juara bertahan tunggal dewasa putri, Febby Angguni melaju ke final Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Bandung 2013 usai kalahkan Tike Arieda Ningrum, Jaya Raya Suryanaga kemarin (24/05). Hasil ini akhirnya membawa Febby ke babak final, bertemu dengan pemain Pertamina Indonesia, Ganis Nurrahmandani.

"Tadi saya main waspada aja. Yang penting jaga ritme bola, karena kalau sedikit saja lengah, bisa-bisa kehilangan banyak poin," kata Febby ditemui di GOR KONI Bandung.

Febby mengalahkan Tike melalui rubber game selama 50 menit. Di game pertama Febby unggul 21-15, yang segera dibalas Tike dengan 21-16 di game kedua. Di game penentu, Febby akhirnya menuntaskan permainan. Ia menang dengan skor telak 21-7. Tike yang menjadi unggulan tiga, tak bisa mengembangkan permainannya di partai penentu, yang berujung kekalahan.

Sebelumnya di hari yang sama, Febby mengalahkan pemain Pelatnas Ruselli Hartawan, di perempat final. Di game pertama, Febby sempat kewalahan dan kejar-kejaran dalam raihan poin. Namun di game kedua, Febby mulai mengetahui tempo permainan lawannya tersebut.

"Saya baru ketemu sekali, jadi sempat kaget sama permainannya. Tapi di game kedua udah ngerti, balik dia yang nggak bisa mengembangkan permainannya," kata Febby yang memperoleh skor 23-21 dan 21-5.

Sayang final Djarum Sirnas kali ini tak mengulangi pertemuan di Jakarta lalu. Ana Rovita harus merelakan posisi final kepada lawannya, Ganis Nurrahmandani setelah kalah straight game, 19-21 dan 15-21.

Melaju ke partai puncak perlahan membuka peluang tercapainya target Febby. Sebelumnya Febby telah mengatakan ingin memperoleh gelar juara di kota asalnya, Bandung, usai menjadi kampiun Djarum Sirnas Jakarta Open 2013 pekan lalu. (NM)