Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Semarang 2013] Andika/Gischa Berhasil Lolos Ke Final
26 Oktober 2013
[Djarum Sirnas Semarang 2013] Andika/Gischa Berhasil Lolos Ke Final
 
 

Ganda remaja campuran Andika Ramadiansyah/Marsheilla Gischa Islami berhasil lolos putaran final turnamen Djarum Sirkuit Nasional Semarang 2013. Pasangan unggulan keempat ini menghentikan langkah pasangan Anbiya Bramasta/Yulfira barkah dengan 21-15, 21-18 pada pertandingan yang berlangsung di GOR Jati Diri-Semarang, Jawa Tengah, Juma't (25/10/2013).

Andika, ketika ditemui di ruang ganti mengatakan, kemenangannya di semifinal ini lantaran dirinya sudah mengetahui cara permainan lawan. Dirinya bermain seperti biasa dan hanya lebih konsentrasi. Walaupun di game kedua, dirinya mengakui sering melakukan kesalahan sendiri.

Sedangkan menurut Gischa, kemenangan hari ini dikarenakan sejak awal pertandingan dirinya sudah percaya diri dan yakin. Dirinya hanya berusaha bermain semaksimal mungkin di lapangan.

“Saya sudah pernah bertemu dengan pemain wanitanya. Jadi tahu cara permainan dia. Di game kedua, mereka sempat menekan kami. Kami coba bertahan dan mengontrol bola untuk balik menyerang. Pokoknya pertahanan kami tidak boleh kendor sedikit pun,”
sahut gadis asal kota Blitar ini.

Di final, Andika/Gischa akan ditantang pasangan unggulan pertama Aji Firmansyah/Bunga Fitriani asal klub Mutiara-Bandung. Bagi Andika/Gischa ini pertemuan mereka yang keempat kalinya. Skor pertemuan pun 2-1 untuk Andika/Gischa.

Andika menuturkan, mereka sudah sama-sama mengerti pola permaianan lawan. Tinggal melihat hasil dilapangan saja nanti. Dirinya hanya bisa berusaha main maksimal dan fokus saat bermain di final. (DS)