Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Makassar 2014] Kalahkan Unggulan Tiga, Cynthia/Jessica ke Final
08 Maret 2014
[Djarum Sirnas Makassar 2014] Kalahkan Unggulan Tiga, Cynthia/Jessica ke Final
 
 

Ganda taruna putri, Cynthia Shara Ayunidha/Jessica Sohan Koesworo berhasil lolos ke babak semifinal Djarum Sirkuit Nasional Makassar 2014. Cynthia/Jessica menang dari pasangan unggulan ketiga Ade Magfiroh. K/Vina Elsa asal klub Jaya Raya Jakarta melalui pertandingan dua game langsung, dengan skor 21-18, 21-10 pada pertandingan yang berlangsung di GOR Sudiang, Makassar.

Di game pertama, Cynthia/Jessica belum bisa mendominasi permainan. Pola permainan Ade/Vina sempat membuat repot pertahanan Cynthia/Jessica. Kejar mengejar perolehan angka pun terjadi, hingga waktu inteval. Setelah melewati angka 13, ketangguhan Cynthia/Jessica tidak terbendung  lagi. Pasangan Jaya Raya Jakarta pun harus mau melepas game pertama.

Bahkan, di game kedua. Pasangan Cynthia/Jessica makin perkasa. Mereka langsung melejit perolehan angka hingga 11-4. Setelah menerima gempuran bertubi-tubi, akhirnya pasangan Ade/Vina menyerah dan hanya mampu mengumpulkan 10 angka.  

“Di poin-poin awal, mainnya kurang percaya diri, belum menemukan ritme permainan. Setelah permainan kami sudah dapat, mainnya tambah yakin. Di game kedua, mainnya lebih percaya diri dan yakin menang,” sahut Jessica usai tanding.

Cynthia menambahkan, Ade/Vina sempat membuat mereka kerepotan di awal game pertama. Ada rasa tegang dan panik. Di saat saling menyusul perolehan angka. Setelah menemukan pola permainan, mereka mainnya lebih percaya diri dan tambah yakin untuk merebut game pertama.

“Setelah merebut game pertama, permainan kami tambah lebih percaya diri. Lebih terus menekan. Malahan Ade/Vina mati-mati sendiri mainnya. Ini pertemuan kali kedua buat kami. Walaupun 2 tahun silam, setidaknya tahu sedikit pola permainan mereka,“
jelas Cynhtia.

Ade/Vina pun mengaku di pertandingan tadi mereka memang tidak dalam permainan terbaiknya. Pukulannya pun sering tidak pas. Akhirnya banyak melakukan kesalahan sendiri. Dan pergantian merk shuttelcock, menjadi salah satu kendala buat mereka.

Penampilan Cynthia/Jessica pun mendapat pujian dari sang pelatih. Menurut Hadi Saputra, Pelatih Ganda Putri PB Djarum, mereka mainnya sudah bagus dan lebih sabar. Ada peningkatan dibandingkan tahun lalu (2013), sekarang mereka lebih ulet mainnya. (DS)