Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Yogyakarta 2015] Desandha Masih Perlu Beradaptasi
19 Agustus 2015
[Djarum Sirnas Yogyakarta 2015] Desandha Masih Perlu Beradaptasi
 
 

Walaupun menang mudah, Desandha Vegarani Putri tunggal taruna putri asal PB Djarum ini pun mengakui kalau dirinya masih perlu beradaptasi dengan situasi di lapangan Gor Aming Raga pada laga perdana, Rabu (19/8) sore ini. Desandha menang dari Yossi Fernada Angraeni asal PPLP Jawa Timur, hanya dalam waktu 22 menit.

 

Menurut Desandha, usai bertanding bahwa lawan tadi sepertinya masih gugup dan kelihatan takut. Jadi bola mudah tidak bisa dimanfaatkan dengan baik dari lawan. Justru banyak melalukan kesalahan. Memang di pertarungan ini, Desandha menang mudah dengan skor akhir 21-5 dan 21-10.

 

Desandha pun mengakui kalau pertandingan tadi hanya ingin mengetahui keadaan dan situasi di dalam lapangan Gor Among Raga ini. Menurutnya lagi, Gor ini ternyata terlalu silau dan berangin. Jadi kalau di babak kedua nanti, harus ekstra hati-hati dalam mengembalikan bola. Jangan terlalu banyak mengangkat bola karena lawan bisa menekannya.

 

Di babak kedua hari Kamis (20/8) besok, Desandha akan berhadapan dengan Meirien Yudistia asal klub PPLP Jawa Tengah. Dan Desandhan pun mengaku kalau ini kali pertama ia bertemu dengan lawan ini. Jelasnya ia akan bermain semaksimal mungkin dan tidak mau menganggap enteng lawan.

 

Desandha pun berharap kalau Sirnas ini, dirinya bisa meraih gelar juara. Tentunya tidak mudah untuk meraih itu, jelasnya tetap fokus dan berusaha. "Pokoknya satu persatu dulu dan yakin dengan permainan sendiri aja. Karena sudah tiga kali sirnas (Sirnas Jakarta, Bogor dan Manado) absen, tentunya di Yogya harus bisa jadi juara," sahut Desandha sambil tersenyum lebar.