Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Jawa Tengah Open 2015] Tania/Vania Menang Mudah
27 Agustus 2015
[Djarum Sirnas Jawa Tengah Open 2015] Tania/Vania Menang Mudah
 
 

Ganda taruna putri asal PB Djarum, Tania Oktaviani Kusumah/Vania Arianti Sukoco tidak butuh waktu lama untuk lolos ke babak semi final Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Jawa Tengah 2015. Pasalnya pertarungan perempat final, Kamis (27/8) malam bertempat di Gor Djarum Magelang, pasangan Djarum ini menang mudah dari Annisa Wahyu Utami/Eti Sukma Karasati asal Banda Baru Batam.

 

Pasangan Djarum ini hanya butuh waktu 15 menit untuk kalahkan Annisa/Eti. Ada pun di game pertama saja, Tania/Vania menang 21-9 dan di game kedua pun mereka menang lebih mudah yaitu 21-7. Usai bertanding Vania pun mengaku kalau sejak awal ia dan Tania sudah optimis bisa mengalakan lawan. Makanya sejak awal mereka sudah berani menekan lawan. Memang lawan tadi, bermain cukup bagus. Hanya mereka lebih siap di lapangan tadi. “intinya tidak boleh mati-mati sendiri, tidak boleh buang-buang point sia-sia. Serang terus lawan tanpa kasih kesempatan,” sahut Vania

 

Tania pun juga mengatakan inti permainan mereka adalah asal bisa mengatur permainan. Tidak boleh bernafsu mematikan lawan. Yakin bisa memberikan yang terbaik dan pastinya ada keinginan untuk menang dari lawan, itu kuncinya.

 

Sementara itu, pasangan unggulan ketiga Cynthia Shara Ayunidha/Rofahadah Supriadi Putri juga berhasil maju ke babak semi final. Setelah mereka juga berhasil menghentikan pasangan Mutiara Cardinal Bandung Angelica Caroline/Monika Insany dengan dua game langsung, 21-14 dan 21-15. Rofahadah pun mengaku kalau pertandingan tadi, lebih hanya bermain safe, lebih bermain sabar  dan harus bisa menjauhi point dari lawan.

 

“Karena di Djarum Sirnas Bogor lalu, sudah pernah ketemu dan menang rubber game. Jadi kami bermain lebih percaya diri dan yakin. Lawan pun terlihat mainnya tidak enjoy. Jadi kami manfaatkan itu,” sahut Cynthia.