Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Kalimantan Barat Open 2015] Arief Lolos ke Perempat Final
30 September 2015
[Djarum Sirnas Kalimantan Barat Open 2015] Arief Lolos ke Perempat Final
 
 

Arief Prakoso asal PB Djarum yang turun di nomor tunggal remaja putra ini lolos kebabak perempat final Djarum Sirnas Kalimantan Barat Open 2015. Ketika di babak ketiga, Rabu (30/9) siang, Arief menang dua game langsung dari Muhammad Rizky Febriansyah asal PBSI Kubu Raya bertempat di Gor PBSI Kota Pontianak.

Untuk meraih game pertama, Arief belum mendapat hambatan dari lawan. Pukulan smash keras dan bola menyilang dari Arief tidak mampu di halau lawan. Akibatnya Arief menang dengan skor cukup jauh, 21-16. Saat ditemui, Arief mengaku kalau di game pertama tadi, dirinya sudah yakin mainnya. Sudah bisa mengatur permainan lawan, dari bola-bola depan dan menyerang lawan. Intinya selalu dalam posisi siap.

Masuk ke game kedua, Arief justru hilang kendali. Pertahannya pun mudah ditembus, lawan pun dengan mudah meraih point dan memimpin perolehan point. Dengan modal berani dan percaya diri yang tinggi, Arief pun mampu mengembalikan keadaan dan berhasil menang tipis di game kedua ini, 21-19.

Menurut atlet kelahiran Tahun 2000 di Jakarta ini bahwa konsentrasi bermain sempat hilang di game kedua dan ditambah dengan tenaga juga turun tadi. Tapi secara berlahan coba bangkit dan mulau berani menyerang. Memang kunci kemenangan tadi, hanya modal main berani dan percaya diri.

"Memang tangan lawan tadi lebih cepat, ketika saya smash bola pengembaliannya cukup mengagetkan. Tapi saya coba menyerang dan asal bola masuk dulu aja sih," tambah Arief.

Maju kebabak perempat final namti, Arief mengatakan bahwa siapa pun lawan dirinya harus sudah dalam posisi siap dan difennya juga harus lebih kuat. Pastinya harus bisa menyerang terlebih dulu. Mengenai target, pasti ingin jadi juara tapi jelasnya ingin bermain sebaik mungkin.