Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Kalimantan Barat Open 2015] Foverio Tundukan Wakil Candra Wijaya
30 September 2015
[Djarum Sirnas Kalimantan Barat Open 2015] Foverio Tundukan Wakil Candra Wijaya
 
 

Bertempat di Gor PBSI Kota Pontianak, Rabu (30/9) siang, laga ketiga tunggal remaja putra, pemain unggulan ke enam asal PB Djarum Forverio Rivaldo menundukan wakil dari Candra Wijaya Adiyaat Alfitrianta Wibawa dengan dua game langsung. Dengan kemenangan ini, Forverio melangkah kebabak perempat final Djarum Sirnas Kalimantan Barat Open 2015.

Hanya dalam waktu 35 menit, Forverio mengalahkan wakil Candra Wijaya ini. Ada pun di game pertama tadi, Forverio sudah berhasil menekan lawan terlebih dulu hingga berhasil meraih game ini dengan skor cukup jauh yaitu 21-12. Masuk ke game kedua pun, tidak ada perubahan berarti. Forverio masih terlalu tangguh, dan ttak lama memenangkan pertarungan. Game kedua Forverio menang 21-13.

Ketika ditemui, sebenarnya Forverio mengaku tegang karena ada perintah langsung dari pelatih kalau dirinya tidak boleh kalah. Memang dipertemuan terakhir dirinya kalah rubber game dari lawan ini di kejuaraan FlyPower Single Badminton Open 2015 lalu. Jadi dirinya harus bermain tenang dan tidak ceroboh tadi.

"Lagi pula sebelum bertandung tadi, pelatih sudah kasih peruntah untuk banyak-banyakin membuka dan kasih bola-bola belakang. Karena lawan tanggannya selalu di bawah dan konsentrasi bermain lawan pun juga lagi tidak bagus tadi. Intinya, saya tidak bileh ceroboh dan tidak boleh buang kesempatan. Pokok kurangi kesalahan yang tidak perlu, asal masuk dan dapat point." Sahut atlet lulusan Audisi Djarum 2011 ini.

Forverio akan bertemu dengan teman satu timnya Rezha Akbar Raja Husain Ym di babak perempat final nanti. Menurut Forverio, kalau lawan nanti adalah junior di klubnya. Tentunya ia tidak mau kalah dan tidak mau menganggap enteng lawan. Pastinya tetap harus melawan karena anjuran pelatih tetap harus menang. Kalau membicara target tentunya juara.