Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Sulawesi Utara Open 2017] Febby Gandeng Lisa di Manado
12 Maret 2017
[Djarum Sirnas Sulawesi Utara Open 2017] Febby Gandeng Lisa di Manado
 
 

Bergulirnya kembali kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) seri pertama di kota Manado pada tanggal 13 sampai 18 Maret 2017. Beberapa ganda putri taruna PB Djarum mengalami pergantian pasangan. Febby Valencia Dwijayanti Gani yang berpasangan dengan Metya Inayah Cindiani di kelas remaja tahun 2016 lalu.

Kini, Febby pun naik ke kelas taruna dan mengandeng Lisa Ayu Kusumawati di Manado ini. Ketika dihubungi, Febby mengakui walau Lisa jadi patner barunya dan datang sebagai pasangan non unggulan, ia berharap di sirnas Manado ini bisa membuat kejutan hingga menjadi juara.

"Ya, targetnya juara kalau saya pribadi. Tapikan tidak tau kedepannya, yang jelas harus bisa maksimal mainnya. Lagi pula kamikan pasangan baru. Saya rasa sudah cukup kompak walau masih ada sering miskomunikasi. Persiapan kali ini, lebih ke jaga konsisten, fisik, mental dan kondisi aja sih," jelasnya Febby.

Berbeda dengan Febby. Lisa mengatakan kalau dirinya hanya menargetkan kalau ganda putri bisa mencapai di babak semi final. Alasan Lisa, di kelas taruna pasti berbeda dengan kelas remaja. Lebih banyak saingan. Tetapi ia dan Febby tetap berusaha memberikan terbaik di sirnas seri pertama tahun 2017 ini.

"Sayang ajakan, kalau persiapan nya sudah latihan berat, jadi jangan di sia-siakan aja. Pokoknya optimis dulu aja. Mungkin saat ini yang harus di jaga adalah stamina dan konsentrasi aja," tambahnya Lisa.

Rencananya, Febby/Lisa dijadwalkan akan bejumpa pasangan klub gado-gado (Semen Gersik dan FIFA Badminton Sidoarjo) Aldika Fanisha Gea/Annisa Mubarokah di babak pertama nanti. Karena belum pernah bertemu dengan lawan ini, Lisa mengaku akan menerapakan permainan defence.

"Permainan defence sepertinya cocok buat kami. Pertama kami pasangan baru dan lawan juga belum pernah bertemu. Jadi sama-sama tidak tau kekurangan dan kelebihan mereka. Pastinya jika nanti ada kesempatan harus bisa kami manfaatkan aja," ujar Lisa. (ds)