Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Sulawesi Utara Open 2017] Noval Kalahkan Unggulan Dua
15 Maret 2017
[Djarum Sirnas Sulawesi Utara Open 2017] Noval Kalahkan Unggulan Dua
 
 

Kejutan kembali terukir di turnamen Djarum Sirkut Nasional (Sirnas) Sulawesi Utara Open 2017. Kali ini tunggal taruna putra PB Djarum, Noval Ramadhan yang menciptakan kejutan. Noval berhasil mengalahkan pemain yang diunggulkan di posisi dua, Auditya Alpha Hidayat asal Mutiara Cardinal Bandung di babak ketiga, Rabu (15/3) malam.

Berlaga di GOR Arie Lasut, Manado. Noval harus mau menguras tenaga untuk lolos ke babak perempat final. Pasalnya, Noval dipaksa bertarung dalam drama tiga game. Usai menang 21-18 di game pembuka, Noval seakan terbius dengan perubahan permainan lawan dan terbawa mengikutinya. Akibatnya Noval menyerah dengan skor 14-21 di game kedua.

Di game penentu, Noval belum bisa keluar dari tekanan lawan. Tetapi memasuki interval, Noval mampu mengimbangi permainan lawan dan bisa mengendalikan keadaan. Noval pun menang tipis 21-19 di game tiga tepat di menit ke 78.

“Game pertama saya sudah benar mainnya. Sudah menguasai mainnya lawan. Karena perubahan tempo permain oleh lawan dan mengandalkan bola depan, justru terbawa mainnya lawan di game dua.” ungkapnya Noval.

“Bahkan di game tiga, saya sempat tertinggal duluan poinnya. Saya tidak bisa mengubah permainan. Tapi saya coba untuk raih poin per poin dan tidak memikirkan menang atau kalah. Lagi pula tenaga lawan terlihat sudah habis dan saya lebih percaya diri lagi mainnya,” tambahnya Noval.

Muhammad Yusuf Maulana asal Mentari RBT akan menjadi lawan Noval di babak perempat final, Kamis (16/3). Menurut Noval, ia tidak mau mengambil pusing kalau lawan mengalahkan rekan satu timnya sebelumnya. Noval hanya bermodal keyakinan dan percaya diri untuk mengimbangi mainnya lawan nanti. (ds)