Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Kalimantan Timur Open 2017] Djarum Sirnas Seri ke Dua Digelar
27 Maret 2017
[Djarum Sirnas Kalimantan Timur Open 2017] Djarum Sirnas Seri ke Dua Digelar
 
 

Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Sulawesi Utara Open 2017 kembali digelar. Hari ini Senin, 27 Maret 2017, Djarum Sirnas seri kedua sudah mulai dipertandingkan di GOR Hevindo, Jalan MT Haryono no 76, Balikpapan. Sebanyak 455 pemain dari berbagai klub penjuru tanah air siap bersaing di Djarum sirnas seri kedua ini, dan rencananya akan menyuguhkan sebanyak 431 Pertandingan.

Diakui Hendi Alvian, yang merupakan ketua PBSI Kota Balikpapan yang juga menjabat sebagai wakil ketua pelaksana Djarum Sirnas kali ini, jumlah tersebut melebihi target awal.

Di Djarum Sirnas tahun ini kami sudah mempersiapkannya secara maksimal, seperti dari segi kepanitian kami sudah siap, hal itupun tak lepas dari karena banyaknya dukungan dari banyak pihak. Untuk jumlah peserta yang mencapai 455 pemain pun itu sangat melebihi target awal kami yang hanya menargetkan bisa diikuti oleh 400 peserta,” ujarnya.

Kali ini total hadiah yang diperebutkan adalah Rp 300 juta, terdiri dari Rp. 220 juta untuk dewasa, Rp 50 juta untuk taruna/U19, dan Rp 30 juta untuk remaja/U17.

Kami akan meningkatkan total hadiah yang sebelumnya hanya Rp. 220 juta. Dan kami akan meningkatkannya menjadi Rp. 300 juta, yakni Rp 220 juta untuk dewasa, Rp. 50 Juta untuk taruna/U19, dan Rp. 30 juta untuk remaja/U17,” katanya.

Hendi pun berharap dengan digelarnya ajang Djarum Sirnas di Kota Balikpapan kali ini bisa berdampak positif terhadap kemajuan olahraga tepok bulu ini.

Harapan kami dari panitia untuk Djarum Sirnas ini semoga bisa menambah animo masyarakat untuk lebih mencintai bulutangkis, terutama bibit-bibit muda untuk lebih mencintai bukutangkis dan lebih antusias. Biasanya setelah turnamen besar seperti ini, klub-klub di balikpapan selalu dibanjiri peserta baru yang ingin menjadi atlet bulutangkis karena termotivasi,” tutup Hendi. (ds)

 

Foto dari arena Djarum Sirnas Balikpapan bisa diakses di sini.