Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirkuit Nasional Jawa Timur 2017] Syabda ke Perempat Final
08 November 2017
[Djarum Sirkuit Nasional Jawa Timur 2017] Syabda ke Perempat Final
 
 

Syabda Perkasa Belawa menjadi satu-satunya atlet PB Djarum di tunggal taruna putra yang berhasil masuk ke babak perempat final Djarum Sirkuit Nasional ( Sirnas) Jawa Timur 2017. Tiket perempat final diraih Syabda, usai mengalahkan Deri Yulianto asal Fifa BC pada laga tiga bertempat di GOR Sudirman, Surabaya, Rabu (8/11).

Menghadapi Deri, Syabda hanya perlu waktu 26 menit untuk mengalahkannya. Saybda pun menang dua game langsung dengan skor akhir 21-12 dan 21-13. Usai bertanding, Syabda mengatakan permainan Deri masih bisa diatasi.

Saya masih bisa kuasai mainnya Deri dan mudah ketebak. Kalau kendalany, ya tidak bisa jaga poin aja. banyak mati sendiri karena fokus hilang gitu aja. kuncinya sih tadi, berani nyerang aja.” sahut Atlet Lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2013 ini.

Baca juga: [Djarum Sirkuit Nasional Jawa Timur 2017] Febby/Lisa Melangkah ke Semifinal

Nur Yahya Ady Velani asal Pratama Badminton akan menjadi lawan Syabda dibabak perempat final, Kamis (9/11) besok. Menurut pengakuan Syabda, ia belum pernah berjumpa Yahya sebelumnya.

Ya, lawan lebih tua dua tahun diatas saya. Sedangkan saya baru naik level di kelas taruna. Mungkin dipertandingan nanati, menjadi test kemampuan aja. Optimis dulu aja sama kasih yang terbaik lah,”tutup Syabda. (ds)

Baca juga: [Djarum Sirkuit Nasional Jawa Timur 2017] Pramudya/Indah Rebut Kemenangan dari Unggulan Teratas