Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Sirnas A DKI Jakarta 2022] Melangkah ke Perempat Final, Hendry Antisipasi Keunggulan Lawan
21 Juli 2022
[Sirnas A DKI Jakarta 2022] Melangkah ke Perempat Final, Hendry Antisipasi Keunggulan Lawan
 
 

Tunggal remaja putra PB Djarum, Hendry Leander berhasil melaju ke babak perempat final Sirkuit Nasional A DKI Jakarta 2022. Ia baru saja mengamankan kemenangannya di babak tiga, dari pemain klub 67 Tangerang, Muhammad Bagus Suyarto. Hendry menang dua game langsung dengan skor 21-18, 21-11.

“Kunci kemenangannya di game kedua lebih sabar dan banyak pukulan. Karena di game pertama saya banyak mati sendiri. Lapangan juga kan silau, harus lebih fokus. Tantangan di sini lebih ke non teknis, karena anginnya kencang, lampunya juga silau, tribun semuanya putih, jadi silau banget,” ujar Hendry mengenai pertandingannya.

Lolos ke perempat final, Hendry akan kembali bertanding memperebutkan tiket semifinal pada hari yang sama, Kamis (21/7) di Gelanggang Remaja Tanjung Priuk, Jakarta Utara. Malam nanti ia akan berhadapan dengan Naufal Achmad Hariyono (Mutiara Cardinal Bandung). Hendry dan Naufal sebelumnya sudah pernah bertemu satu kali di lapangan pertandingan.

“Saya pernah ketemu sekali sebelumnya dan menang. Intinya kalau sama lawan berikutnya jangan mati sendiri. Karena kan dia badannya besar, jadi jangkauannya lebih panjang. Harus banyak pukulan dan lebih tahan,” ungkap pemain kelahiran Kendari, Sulawesi Tenggara tersebut.

“Targetnya pengen juara. Karena usia saya sudah remaja akhir. Peluangnya ada, harapannya bisa sampai ke final dulu yang penting,” kata Hendry lagi.

Selain Hendry, tunggal remaja putra PB Djarum juga meloloskan Moh. Zaki Ubaidillah ke babak perempat final. Zaki kemudian akan berhadapan dengan Dewangga Surya Negara atlet binaan Mansion Exist Badminton Club. (NAF)