Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [BNI Kejurnas PBSI 2022] Hendry Amankan Kemenangan di Babak Pertama
12 Desember 2022
[BNI Kejurnas PBSI 2022] Hendry Amankan Kemenangan di Babak Pertama
 
 

Tunggal putra PB Djarum yang membela Jawa Tengah, Hendry Leander, berhasil mengamankan kemenangan pertama di pertandingan perorangan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2022. Ia mengalahkan Firdaus Prince Maulana Lomban (Sulawesi Utara) dengan skor 21-11, 20-22, 21-16.

Berlaga di Pelatnas PBSI Cipayung, Senin (12/12), Hendry tak mendapat kesulitan untuk merebut game pertama. Sayang di game kedua, setelah sempat unggul, Hendry mengaku kaget saat lawan melakukan perubahan pola. Ia pun harus merelakan game keduanya.

Tak mau mengulangi kesalahan yang sama, di game ketiga Hendry bermain lebih sabar. Hendry akhirnya menang setelah berjuang selama 55 menit.

“Tadi di game kedua saya sempat memimpin 12-6. Terus lawan merubah mainnya, jadi lebih menyerang. Saya nggak siap sama perubahan lawan. Jadi dari situ kami kejar-kejaran poin,” kata Hendry.

“Di game ketiga saya main lebih sabar, jangan terlalu buru-buru untuk mematikan bola. Sama defendsnya juga harus lebih tenang,” lanjut Hendry.

Selanjutnya di babak dua, Hendry akan berhadapan dengan unggulan pertama, Muhammad Halim As Sidiq (DKI Jakarta).

“Buat besok saya mau main nothing to lose saja. Yang penting saya mengeluarkan yang terbaik. Mainnya juga harus lebih bagus dari hari ini. Yang penting saya bisa maksa dulu untuk mengeluarkan yang terbaik,” kata Hendry lagi. (NAF)