Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [PJR Junior International Challenge 2022] Hendry Bertekad Memperbaki Hasil Sebelumnya
02 November 2022
[PJR Junior International Challenge 2022] Hendry Bertekad Memperbaki Hasil Sebelumnya
 
 

Tahun 2022 tak terasa akan segera usai. Namun, bagi pebulutangkis tunggal putra U-17 Indonesia besutan PB Djarum, Hendry Leander merasa belum puas dengan hasil yang didapatkan sepanjang berjalannya tahun ini, karena belum mendapat satu gelar pun di level nasional maupun internasional.

Maka dari itu, Hendry bertekad untuk mendapatkan hasil terbaik di ajang Pembangunan Jaya Raya (PJR) Junior International Challenge 2022, yang saat ini ia ikuti di GOR Jaya Raya, Bintaro, Tangerang Selatan.

Persiapan ke sini cukup matang. Di latihan sudah cukup bagus, dan ini momentum saya untuk membayar kekalahan-kekalahan di turnamen selanjutnya. Saya mau nunjukin, kalau saya mampu mendapat hasil bagus di sini, minimal tembus final,” papar Hendry, yang merupakan semifinalis Sirkuit Nasional A Jakarta 2022.

Pada babak kedua tadi, Rabu (2/11), Hendry sukses memenangkan pertandingan saat melawan wakil Indonesia lainnya, Muhamad Firzatullah Anugr Sonny dengan dua game langsung 21-10, 21-9.

Pertandingan hari ini lumayan cukup mudah, dan saya bisa memanfatkannya sebagai ajang adaptasi lapangan agar babak-babak berikutnya lebih enak mainnya,” tutur Hendry.

Bagi Hendry, tampil di ajang internasional sudah beberapa kali ia ikuti. Akan tetapi tampil di turnamen internasional namun berlangsung di Indonesia, adalah kali pertamanya ia ikuti.

Tanding di internasional sudah beberapa kali. Tetapi kalau main di Indonesia baru kali ini, dan rasanya sama saja seperti turnamen nasional meskipun banyak lawan dari negara lain. Tetapi harus diakui perbedaannya hanya di persaingan lawan yang lebih bagus dan bervariasi,” ungkap Hendry. (AH)