Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Sirnas A Jawa Tengah 2022] Hendry Leander Belum Temui Kendala
04 Oktober 2022
[Sirnas A Jawa Tengah 2022] Hendry Leander Belum Temui Kendala
 
 

Langkah pemain tunggal remaja putra PB Djarum, Hendry Leander di Sirkuit Nasional A Jawa Tengah 2022 belum menemui kendala. Di babak pertama, Hendry berhasil menang 21-18, 21-15 dari Miguel Jeferson Weool (PMS Solo). Butuh waktu selama 30 menit saja buat Hendry memastikan diri lolos ke babak dua.

“Hari ini nggak ada kesulitan khusus. Paling saya masih cari feeling-nya saja, buat kontrol bola karena bolanya kencang,” kata Hendry usai laganya di GOR Satria Purwokerto, Selasa (4/10).

Di babak dua, unggulan empat turnamen ini akan berhadapan dengan Verly Dwi Samudro (Fifa BC). Pertandingan tersebut merupakan pertemuan pertama buat Hendry dan Verly.

“Besok mainnya harus lebih tenang, jangan banyak mati sendiri. Harus bisa lebih mengontrol bola supaya lebih dapet feel-nya,” ujar Hendry.

Atlet kelahiran Kendari, Sulawesi Tenggara itu berharap bisa terus menunjukkan performa terbaiknya, hingga akhirnya bisa merebut gelar juara. Terakhir di Sirkuit Nasional A DKI Jakarta 2022 lalu, Hendry finis sebagai semifinalis.

Selain Hendry, tunggal remaja PB Djarum yang lolos ke babak dua ialah Richie Duta Ricardo dan Muhammad Pranandha Adhitya. Di babak berikutnya, Richie akan berhadapan dengan Muhammad Rizki Riandra Saputra (Jay Badminton Club), sementara Pranandha bersua dengan I Made Sutha Adi Wiguna (Indihome Gideon Badminton Academy). (NAF)