Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas 2023] Hendry Leander Bersiap Hadapi Babak Empat
20 Desember 2023
[Kejurnas 2023] Hendry Leander Bersiap Hadapi Babak Empat
 
 

Tunggal taruna putra Jawa Tengah, Hendry Leander sukses mengatasi babak tiga BNI Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI Perorangan 2023. Hendry menang 21-13, 21-16 dari Naufal Achmad Hariyono (Jawa Barat) dalam 36 menit.

Memasuki babak empat, Hendry mengaku penampilannya kian membaik. Strategi yang diterapkan pun berjalan dengan maksimal. Hal ini membuat Hendry semakin percaya diri di lapangan.

“Hari ini kendala dari saya tidak ada. Hanya ada menang dan kalah angin. Tapi secara permainan saya merasa sudah lebih enak dibanding kemarin. Kemarin masih ada beberapa pukulan yang nggak enak,” ungkap Hendry usai laganya di GOR UNJ Kampus B Jakarta, Rabu (20/12).

Di babak berikutnya, Hendry akan berhadapan dengan Rizki Dwi Cahyo (DKI Jakarta). Hendry pun mengatakan akan mempersiapkan diri dalam menghadapi Rizki. Apalagi ia menilai, Rizki merupakan pemain yang bagus dan bermain safe.

“Lawan (Rizki) Cahyo besok saya harus bersiap dengan banyak pukulan. Karena lawan cukup tahan di lapangan. Selain itu dia juga mainnya safe. Saya harus bisa mengantisipasi hal tersebut,” kata Hendry.

“Di Kejurnas ini targetnya saya mau main dan mengeluarkan yang terbaik. Saya harus lebih fokus dan tidak terlalu memikirkan hal-hal yang mengganggu konsentrasi saya,” lanjut Hendry.

Langkah Hendry juga diikuti oleh tiga rekan lainnya dari Jawa Tengah, yaitu Mohammad Zaki Ubaidillah, Gregorius Farrel Frandrico dan Richie Duta Richardo.

Di babak empat Zaki akan berhadapan dengan Herdien Thoriq Batota (DKI Jakarta), kemudian Farrel dengan Muhammad Farda Dikri Abdullah (Jawa Barat) dan terakhir Richie dengan unggulan dua, Jaden Abdullah Usman Putra Ayus (DKI Jakarta).

Satu wakil yang harus terhadang ialah Devin Artha Wahyudi. Devin kalah di babak tiga, dari Adriel Ferdinand Leonardo (DKI Jakarta). (NAF)