Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Sirnas A DKI Jakarta 2022] Jason Persembahkan Gelar untuk PB Djarum
23 Juli 2022
[Sirnas A DKI Jakarta 2022] Jason Persembahkan Gelar untuk PB Djarum
 
 

Pemain tunggal taruna putra PB Djarum, Jason Christ Alexander, sukses mempersembahkan gelar juara dari turnamen Sirkuit Nasional A DKI Jakarta 2022. Kemenangan Jason sekaligus menjadi gelar keenam yang berhasil diraih PB Djarum.

“Perasaannya tentu senang. Setelah latihan keras, akhirnya bisa juara. Target saya memang juara, tapi step by step saja,” kata Jason ditemui di Gelanggang Remaja Tanjung Priuk, Jakarta Utara, Sabtu (23/7).

“Kemenangan ini saya persembahkan untuk PB Djarum. Kemenangan ini bukan akhir, tapi ke depannya harus lebih fokus lagi. Harapannya saya bisa terus konsisten,” ungkap atlet kelahiran 28 Agustus 2004 itu.

Berlaga di babak final, Jason mengalahkan Jaden Abdullah Usman Putra Ayus (PMS Solo). Ia menang lewat pertarungan tiga game dengan skor akhir 21-15, 8-21, 21-11. Jason yang sudah unggul di game pertama, terpaksa kehilangan game keduanya. Ia mengaku kondisi angin yang cukup berbeda di lapangan, menjadi tantang tersendiri buatnya.

“Game pertama sudah enak mainnya, bisa keluar permainannya dan menang angin juga. Tapi di game kedua saya kalah angin jadi agak bingung. Pas game ketiga menang angin lagi di awal, setelah interval mau nggak mau saya harus banyak nurunin bola,” tutur Jason soal laganya.

Meski dipaksa bermain rubber game di partai puncak, Jason mengatakan tantang paling berat justru ia rasakan pada babak semifinal. Saat itu ia harus berhadapan dengan unggulan pertama asal klub Jaya Raya Jakarta, Muhammad Halim As Sidiq. Jason kemudian menang 21-16, 16-21, 21-13 dalam 59 menit.

“Partai final ini sulit, tapi paling sulit saat di semifinal kemarin,” aku Jason.

Usai sukses memetik kemenangan, Jason mengaku tak ingin berlarut-larut dalam kebahagiaannya. Setelah ini Jason mengatakan ingin kembali fokus berlatih dan mempersiapkan turnamen berikutnya. (NAF)