Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Sirkuit Nasional B Sulawesi Tenggara 2022] Fathan Menang Tanpa Bertanding
21 November 2022
[Sirkuit Nasional B Sulawesi Tenggara 2022] Fathan Menang Tanpa Bertanding
 
 

Kejuaraan Sirkuit Nasional (Sirnas) B Sulawesi Tenggara 2022 sudah dimulai hari ini (21/11). Pada kejuaraan yang dilaksanakan di kota Kendari, Sulawesi Tenggara, PB Djarum menyertakan tiga pemain pada kategori tunggal pemula putra, yakni Zikri Annail Praditiya, Fransiskus Valentinus Siallagan dan Fathan Nugraha Mulyawan. Sayangnya hanya Fathan yang masuk sebagai pemain unggulan. Fathan dihargai sebagai unggulan ketiga.

Sebagai unggulan, Fathan mendapat kemudahan dengan melalui babak pertama tanpa harus menjalani pertandingan. Usai mendapat bye di babak pertama, Fathan kembali menang tanpa tanding di babak kedua. Duta Kepri Yudistira dari klub Gajah Emas yang seharusnya menjadi lawan Fathan di babak kedua rupanya tidak hadir di karpet hijau. Fathan pun melaju ke babak ketiga tanpa harus memeras keringat. Besok (22/11), di babak ketiga, akan meladeni permainan Muh Aril Imran dari Kayp1 Badminton Club Kabupaten Bogor.

Kabar dari Zikri masih belum diperoleh. Zikri yang juga mendapat bye di babak pertama, bertemu Muhammad Al Fathan, pemain asal klub Air Bws.

Sementara itu satu pemain asal PB Djarum harus mengubur impiannya dalam-dalam. Fransiskus Valentinus Siallagan harus terhenti di babak kedua. Menang di babak pertama dari Calvin Chandra Irawan asal klub Jaya Raya Hafana Academy dengan 21-16, 21-12, Fransiskus kalah di babak kedua di tangan pemain Pelatkot Gorontalo, Alif Rahmatullah Hala dalam rubber game 15-21, 21-16, 18-21. (AR)