Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Sirkuit Nasional B Sulawesi Tenggara 2022] Fathan Tantang Unggulan Pertama
25 November 2022
[Sirkuit Nasional B Sulawesi Tenggara 2022] Fathan Tantang Unggulan Pertama
 
 

Pebulutangkis asal PB Djarum, Fathan Nugraha Mulyawan, memastikan diri menembus babak semifinal pada kategori tunggal pemula putra di ajang Sirkuit Nasional (Sirnas) B Sulawesi Tenggara 2022. Kepastian didapat setelah kemarin (24/11), ia berhasil menang dramatis dalam tiga game, 21-15, 17-21, 21-19 atas Moses Andar Simanjuntak yang bernaung pada sekolah khusus olahraga Ragunan.

Hari ini (25/11), Fathan akan menantang unggulan pertama Rafif Alamsyah Dwi Putra, pemain yang berasal dari klub Jaya Raya. Fathan tinggal sendiri di babak empat besar. Rekan-rekannya yang lain bertumbangan di babak sebelumnya.

Dari kategori ganda pemula putri, dua tempat babak semifinal sudah pasti menjadi milik pasangan dari PB Djarum melalui Ayu Pratiwi/Azka Ghani Putri Wardhana dan Anggun Arvina Prawiranata/Jane Maira Faiza. Tugas berat bagi mereka pada babak semifinal nanti, karena kedua pasangan ini harus berjibaku dengan unggulan pertama dan kedua. Ayu/Azka akan menantang unggulan pertama Calinar Ramadhani Fadhilah/Nabila Sofyan sementara Anggun/Jane bertemu unggulan kedua Girindra Maulidia Abelia/Shely Kirana Nuvani asal klub Jaya Raya.

Sebelumnya di babak delapan besar, Ayu/Azka menyingkirkan Divania Epilda Impak Kamoda/Laira Roehl dengan straight game, 21-18, 21-5. Anggun/Jane juga menang dua game pada babak perempat final. Anggun/Jane menghentikan pasangan Israh Nirwana Indiraj Sultan/Syauqiah Bylfayat Calluella dengan 21-7, 21-9. (AR)