Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [BNI Sirnas A Jawa Barat 2023] Aura Ihza Petik Pelajaran Berharga
08 Februari 2023
[BNI Sirnas A Jawa Barat 2023] Aura Ihza Petik Pelajaran Berharga
 
 

Langkah tunggal taruna putri PB Djarum, Aura Ihza Aulia sudah harus terhenti di babak dua BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) A Jawa Barat 2023, Rabu (8/2). Ia kalah dari Arisma Nur Rahmadani (Mutiara Cardinal Bandung) dengan skor ketat 23-21, 19-21, 21-23.

Meski tak dapat lanjut ke babak berikutnya, Aura mengatakan banyak mendapatkan pelajaran berharga.

“Ada pelajaran yang saya dapatkan dari pertandingan hari ini. Kedepannya saya harus lebih berani. Apalagi saat poin-poin kritis. Saya juga harus lebih cerdik dalam mengincar kelemahan lawan,” kata Aura ditemui di GOR KONI Bandung.

Berbicara soal pertandingan, Aura mengatakan hasilnya kali ini tentu kurang memuaskan baginya. Di game pertama, Aura masih beradaptasi dengan lapangan. Meski begitu, ia berhasil mengantisipasi permainan lawan. Namun di game kedua, setelah tersusul poin oleh lawan, Aura mengaku cukup kesulitan untuk bangkit kembali.

“Game pertama tadi saya masih mencari feeling di lapangan, masih nggak enak mainnya. Tapi saya masih bisa mengantisipasi lawan. Di game kedua, saat poin tertinggal sebenarnya saya bisa mengejar. Tapi kaya kurang berani buat menekan lawan,” kata Aura lagi.

Masuk ke game tiga, pertandingan berlangsung lebih seru. Kedua pemain terlibat poin ketat hingga akhir. Sayang kemudian, Aura belum bisa menggenapkan kemenangannya.

“Di game ketiga sudah berpikir, harus bisa ambil, mau nggak mau harus menang. Tapi keadaannya nggak bisa saya paksakan. Poin juga sempat deuce. Jadinya tegang banget, deg-degan dan kaya bingung mau gimana. Mikirnya yang penting masuk dulu saja, jangan mati sendiri dan harus jagain bola lawan,” jelas Aura.

“Tapi akhirnya lawan lebih beruntung di net. Sama saya juga sempat salah buang bola. Saya malah mengarahkan ke bagian yang menguntungkan lawan,” pungkas Aura.

Selesai dari Sirnas A Jawa Barat 2023, Aura mengatakan ingin berlatih lebih keras lagi. Ia berharap penampilannya di pertandingan berikutnya bisa lebih baik. (NAF)