Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [BNI Kejurnas PBSI 2022] Aura Jadikan Kejurnas sebagai Ajang Pembuktian Diri
13 Desember 2022
[BNI Kejurnas PBSI 2022] Aura Jadikan Kejurnas sebagai Ajang Pembuktian Diri
 
 

Tunggal taruna putri PB Djarum, Aura Ihza Aulia memastikan diri lolos ke babak tiga pertandingan BNI Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2022. Setelah mendapat bye di babak pertama, atlet yang membela Jawa Tengah ini mengalahkan Ramanda Diah Puspitasari (Jambi) dengan skor 21-10, 21-10 di babak dua, Selasa (13/12).

Datang bertanding di Pelatnas PBSI Cipayung, Aura memiliki target maksimal, menjadi juara Kejurnas PBSI 2022. Ia berharap bisa tampil prima dan membuktikan kemampuannya dengan prestasi. Sebab dengan menjadi juara Kejurnas, Aura akan memiliki kesempatan untuk bersaing di Seleksi Nasional (Seleknas) PBSI 2022. Dari situ para atlet yang lolos akan diadu kemampuannya untuk bergabung di Pelatnas PBSI.

“Targetnya juara di Kejurnas, karena saya pengen dapat tiket ikut Seleknas dan masuk ke Pelatnas. Saya juga ingin bisa membuktikan diri. Di Sirnas Premier saya terhenti di semifinal. Jadi di sini ingin lebih baik,” ujar Aura.

“Persaingannya di sini merata, karena teknik mungkin sama. Tinggal di lapangan bagaimana secara mental bisa lebih siap,” lanjut atlet kelahiran Pati, Jawa Tengah ini.

Selain Aura, dua tunggal putri Jawa Tengah juga telah memastikan diri ke babak tiga. Mereka adalah Salsabila Amiradana dan Sausan Dwi Ramadhani.

Di babak tiga, Aura akan berhadapan dengan Raden Roro Widya Aninditya (Jawa Barat), Salsabila dengan Laili Dwiyanti Nur (DKI Jakarta), sementara Sausan dengan Annisa Fitriani Harsari (Jawa Timur). (NAF)