Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [BNI Sirnas A Banten 2023] Tiga Tunggal Taruna Putri Lolos ke Babak Tiga
08 Agustus 2023
[BNI Sirnas A Banten 2023] Tiga Tunggal Taruna Putri Lolos ke Babak Tiga
 
 

Tiga tunggal taruna putri PB Djarum berhasil lolos ke babak tiga BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) A Banten 2023. Bertanding di GOR Alun-Alun Serang, Selasa (8/8), Sausan Dwi Ramadhani, Shandy Tirani Mahesi, Aura Ihza Aulia sama-sama merebut kemenangan straight game dari lawannya.

Sausan Dwi Ramadhani menjadi pemain pertama yang memastikan kemenangannya. Unggulan tujuh turnamen ini mengalahkan Ester Hasianna (BMS Badminton Club) dua game langsung dengan 21-11, 21-5.

Kemenangan Sausan kemudian diikuti oleh Aura dengan mengalahkan Ardini Cantika Putri (Indihome Gideon Badminton Academy). Aura menang 21-17, 21-10 dalam waktu 31 menit.

“Di game pertama saya masih penyesuaian dengan lapangan, masih coba-coba pukulan. Terus ini juga pertemuan pertama saya dengan lawan, jadi saya masih mencari-cari kelemahannya. Di game pertama tadi saya sempat unggul jauh, tapi setelah interval malah kejar-kejaran. Saya masih butuh adaptasi di lapangan. Kalau di game kedua saya sudah bisa lebih yakin,” kata Aura usai pertandingannya.

Aura berharap penampilannya di Sirnas A Banten kali ini bisa maksimal dan merebut podium. Sebab tahun ini, Aura masih harus menahan mimpinnya untuk berjajar di posisi terbaik Sirnas. Pencapaian terbaik Aura didapat pada Sirnas A Purwokerto 2023. Saat itu ia mencapai babak delapan besar.

“Sejauh ini penampilan saya di Sirnas belum memuaskan. Jadi saya harap di turnamen ini bisa tampil baik dan dapat podium,” lanjut Aura.

Menyusul Aura dan Sausan, Shandy Tirani Mahesi juga menang di babak dua ini. Shandy mengantongi skor 21-18, 21-16 atas Elin Kartika Sari (Mandala Badminton Club Jayapura). Di babak tiga, Shandy akan ditantang unggulan pertama, Azzahra Melani Arjisetya (Jaya Raya Jakarta).

Sausan akan bertemu Dina Aulia Fajrin (Alamsyah Yunus Badminton Club) di babak tiga, sementara Aura dengan Corrin Fiorent Wilidyo (Tunas Tangkas). (NAF)