Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Seleknas PBSI 2022] Aura & Chiara ke Semifinal
20 Desember 2022
[Seleknas PBSI 2022] Aura & Chiara ke Semifinal
 
 

Dua tunggal putri PB Djarum yang mengikuti Seleksi Nasional (Seleknas) PBSI 2022, berhasil melaju ke babak semifinal. Keduanya kini bersiap untuk menghadapi laganya di empat besar dan bersaing demi menjadi bagian dari tim bulutangkis nasional.

Tiket semifinal pertama diamankan oleh Chiara Marvella Handoyo. Chiara lolos dengan mengalahkan Zahra Rahma Kartina (JT One Tangerang) melalui rubber game, 21-13, 13-21, 21-15.

Di semifinal Chiara kemudian ditantang oleh unggulan satu asal Jaya Raya, Azzahra Melani Arjisetya.

Selanjutnya wakil tunggal putri PB Djarum kedua yang lolos ke semifinal ialah Aura Ihza Aulia. Aura mengalahkan Dea Tri Wulandari (Mutiara Cardinal Bandung) di babak perempat final, dengan skor 21-16, 21-13.

“Pastinya senang bisa lolos ke semifinal. Karena di Seleknas sebelumnya saya berhenti di delapan besar,” ujar Aura.

“Tadi nggak ada bayangan soal lawan, karena sudah lama nggak ketemu dia. Jadi tadi saya lebih menyiapkan mentalnya saja, sama lebih yakin di lapangan. Saya juga menjaga supaya serangannya jangan sampai lolos,” sambung Aura soal laganya di delapan besar..

Di babak semifinal, Aura kemudian akan berhadapan dengan Kanaya Anisya Putri (Exist Badminton Club). Aura berharap bisa mempertahankan permainan terbaiknya dan terus lolos ke babak final.

“Targetnya juara satu, tapi ya step by step. Yang pasti makin ke sini saya semakin yakin mainnya,” pungkas Aura.

Babak semifinal tunggal putra-putri digelar hari Rabu (21/12) pagi mulai jam 09.00 WIB. Sementara final di semua nomor digelar mulai pukul 13.00 WIB. (NAF)