Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [BNI Sirnas A Jawa Barat 2023] Lolos ke Semifinal, Hani Persiapkan Stamina
09 Februari 2023
[BNI Sirnas A Jawa Barat 2023] Lolos ke Semifinal, Hani Persiapkan Stamina
 
 

Tunggal pemula putri PB Djarum, Hani Miftasari sukses menebus babak semifinal BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) A Jawa Barat 2023. Di babak perempat final, Hani menghentikan unggulan empat, Rhesti Fuji Ardina (Jaya Raya Jakarta). Hani menang dua game langsung dengan skor 21-12, 24-22.

Di babak semifinal, Hani menjadi satu-satu tunggal pemula putri yang berhasil lolos. Dua wakil lainnya, Bunga Kirana Larasati dan Jesslyn Carrisia sudah kalah lebih dulu.

“Alhamdulillah rasanya senang bisa tembus ke semifinal di Sirnas ini. Karena tinggal sendiri, saya semakin semangat untuk bisa meraih hasil yang maksimal,” kata Hani.

Di babak empat besar, Hani ditantang unggulan pertama Raisya Affatunisa (Sarwendah Badminton Club). Meski belum pernah bertemu di lapangan, Hani mengatakan sudah mempelajari permainan calon lawannya itu. Ia juga sudah mempersiapkan diri dengan baik.

“Ini pertama kali saya ketemu Raisya, tapi soal permainannya saya sudah tahu. Untuk besok saya akan mempersiapkan diri lagi, utamanya stamina. Terus di lapangan yang penting harus mati-matian, nggak gampang menyerah. Saya juga harus bermain lebih tenang, berani mengadu mental dan fisik. Yang pasti harus sabar juga,” ungkap Hani.

Sementara itu di tunggal remaja putri, enam pemain PB Djarum tengah berjuang untuk merebut tiket ke perempat final. Mereka adalah Jolin Angelia, Christabel Calista Purwanto, Shaafiya Yasmin Maitsaa, Ni Ketut Winda Suryaningtias, Evelin Gracia Parapat, dan Nurul Tetra Junia BR Matondang. (NAF)