Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Team Championships 2022] Fikri/Bagas Menang, Indonesia vs Singapura Kembali Imbang
19 Februari 2022
[Badminton Asia Team Championships 2022] Fikri/Bagas Menang, Indonesia vs Singapura Kembali Imbang
 
 

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana sukses menyelamatkan posisi Indonesia di babak semifinal Badminton Asia Team Championships 2022. Setelah tertinggal 1-2 dari Singapura, Indonesia akhirnya kembali menyamakan kedudukan 2-2 lewat kemenangan Fikri/Bagas. Mereka mengalahkan Danny Bawa Chrisnanta/Hee Yong Kai Terry lewat laga yang menegangkan 15-21, 21-11, 21-15.

“Memulai pertandingan, saya merasa tegang juga. Jadi kurang lepas bermain dan dampaknya selalu ketinggalan dalam pengumpulan angka. Game pertama pun kami kalah. Game kedua, saya dan Fikri mulai berani dan makin yakin. Kami bisa berteriak di lapangan dan lebih lepas mainnya. Apalagi serangan saya juga lebih banyak menghasilkan poin dan pertahanan kawan juga bisa tembus. Dengan begitu, Fikri lebih enak main depannya,” ungkap Bagas kepada PBSI.

Ketegangan yang sama rupanya dirasakan juga oleh Fikri. Ia mengaku sedikit terbeban dengan kondisi timnya yang tertinggal 1-2. Beruntung akhirnya Fikri/Bagas mampu mengatasi hal tersebut dan merebut kemenangan.

“Pada game pertama, saya merasa mainnya kurang lepas. Ada beban dan tekanan setelah Indonesia ketinggalan 1-2. Pada game kedua, saya fokus ke permainan dan main maksimal saja. Saya melupakan kekalahan di game pertama. Terbukti bisa bangkit dan berhasil merebut kemenangan. Game ketiga, kami makin percaya diri dan yakin bisa menang. Kami bisa memimpin terus perolehan angka dan bermain lebih lepas,” kata Fikri.

Bisa mencuri kemenangan dari Singapura, Fikri/Bagas bersyukur dan berharap rekannya, Christian Adinata, nantinya juga bisa meraih hal yang sama. Indonesia membutuhkan satu poin di partai penentu untuk memastikan diri ke babak final.

“Bersyukur alhamdulillah dan senang karena saya dan Bagas bisa menyamakan kedudukan 2-2 dan memperpanjang harapan untuk digelarnya partai kelima. Semoga Christian di partai terakhir tambah semangat dan bisa menang,” ucap Fikri. (NAF)