Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Masters 2021] Kevin/Marcus Amankan Kemenangan Pertama
16 November 2021
[Indonesia Masters 2021] Kevin/Marcus Amankan Kemenangan Pertama
 
 

Pasangan rangking satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil mengamankan kemenangan pertama di Indonesia Masters 2021. Mereka mengalahkan wakil Korea Selatan, Choi Solgyu/Kim Wonho dalam 43 menit, dengan skor 21-19, 21-17.

Bertanding di Bali International Convention Centre & The Westin Resort, Nusa Dua, Selasa (16/11), Kevin/Marcus memuji penampilan lawannya yang bermain bagus.

“Pada laga ini, lawan juga bermain sangat bagus. Ini juga merupakan kali pertama kami bertanding di lapangan pertandingan. Rasanya seperti ada yang berbeda. Sejauh ini permainan kami sudah cukup oke,” kata Marcus dalam rilis PBSI.

Selain menyoroti permainan lawan, Kevin/Marcus juga mengatakan masih beradaptasi dengan shuttlecock yang digunakan. Shuttlecock yang ada dirasa Kevin/Marcus agak berat, berbeda dengan yang digunakan saat latihan sebelumnya.

“Shuttlecock yang digunakan agak sedikit berbeda. Bola jadi lebih lambat dan kami menggunakan banyak strategi untuk mengatasi hal tersebut,” kata Kevin.

Lolos ke babak dua, Kevin/Marcus kemudian akan menghadapi wakil Prancis, Lucas Corvee/Ronan Labar. Keduanya tercatat belum pernah saling berhadapan di lapangan pertandingan sebelumnya.

Corvee/Labar sendiri sukses melaju ke babak kedua setelah mengatasi wakil Malaysia, Goh V Shem/Low Juan Shen dengan skor identik 21-18, 21-18.

Selain Kevin/Marcus, ganda putra juga meloloskan pasangan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani. Mereka mengalahkan Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong dari Malaysia, dengan skor 13-21, 21-14, dan 21-17.

Selanjutnya di babak dua, Sabar/Reza kembali menantang pasangan negri Jiran, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. (NAF)