Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Piala Sudirman 2021] Ini Dia Skuad Indonesia untuk Hadapi Rusia
26 September 2021
[Piala Sudirman 2021] Ini Dia Skuad Indonesia untuk Hadapi Rusia
 
 

Tim Indonesia bersiap menghadapi laga perdananya di babak penyisihan Grup C melawan Federasi Bulutangkis Nasional Rusia (NBFR), Minggu (26/9). Pertandingan ini berlangsung di di Energia Areena, Vantaa, Finlandia pukul 20.00 WIB.

Di sektor tunggal putra, pemain terbaik Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting akan diturunkan untuk berhadapan dengan Ivan Sozonov. Melihat peluang di atas kertas, Anthony yang baru saja meraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 lebih diunggulkan dibanding Sozonov yang merupakan pemain spesialis ganda putra tersebut.

Selanjutnya di tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung akan melawan Anastasiia Shapovalova. Kedua pemain ini tercatat belum pernah saling berhadapan di turnamen resmi BWF.

Kemudian di partai ketiga, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon diharapkan mampu menyumbangkan poin ketiga bagi Indonesia. Sektor ganda putra sejauh ini memang selalu menjadi andalan Indonesia dalam mendulang poin. Kevin/Marcus akan berhadapan dengan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov.

Baca juga : [Piala Sudirman 2021] Lawan ROC di Laga Pembuka, Indonesia Siap Turunkan Kekuatan Terbaik

Di ganda putri, pasangan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu masih diistirahatkan menyusul kondisinya yang belum fit 100 persen. Sebagai gantinya, pasangan muda besutan PB Djarum, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto diturunkan untuk menghadang langkah Evgeniya Kosetskaya/Ekaterina Malkova.

Terakhir dari sektor ganda campuran, andalan Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan berhadapan dengan Rodion Alimov/Alina Davletova.

Berikut susunan lengkap pemain Indonesia vs Rusia:

Tunggal Putra: Anthony Sinisuka Ginting vs Ivan Sozonov

Tunggal Putri: Gregoria Mariska Tunjung vs Anastasiia Shapovalova

Ganda Putra: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov

Ganda Putri: Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto vs Evgeniya Kosetskaya/Ekaterina Malkova

Ganda Campuran: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Rodion Alimov/Alina Davletova

 

Ket:

Federasi Bulutangkis Nasional Rusia (NBFR) merupakan sebutan untuk tim negara Rusia. Sebelumnya juga disebutkan dengan Komite Olimpiade Rusia (ROC).

(NAF)