Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Team Championships 2022] Yonathan Petik Pelajaran dari Turnamen Beregu
18 Februari 2022
[Badminton Asia Team Championships 2022] Yonathan Petik Pelajaran dari Turnamen Beregu
 
 

Tunggal putra Pelatnas PBSI, Yonathan Ramlie, turun pertama kali di pertandingan beregu Badminton Asia Team Championships 2022 saat melawan India, Jumat (18/2). Sayangnya, ia belum berhasil membukukan kemenangan. Yonathan dikalahkan Mithun Manjunath dengan skor 12-21, 21-15, 17-21.

Meski belum bisa menyumbangkan poin, Yonathan mengaku banyak mendapatkan pelajaran dari pertandingannya tadi.

"Banyak pelajaran yang saya dapat dari kekalahan ini. Main di beregu itu beda dengan turnamen. Sebenarnya saya ingin juga menyumbangkan angka," kata Yonathan dalam rilis PBSI.

Turun perdana di pertandingan, Yonathan menggantikan posisi yang biasanya diisi oleh Christian Adinata. Pelatih tunggal putra, Harry Hartono, mengatakan pergantian pemain dilakukan karena ingin memberikan kesempatan kepada Yonathan untuk turun dan merasakan suasana di kejuaraan beregu. Harry menilai secara kualitas permainan Yonathan dan Christian cukup seimbang.

"Ini juga untuk memberi jeda istirahat kepada Christian yang sebelumnya bermain ketat dan menguras mental saat lawan Korea Selatan. Selain itu juga untuk jaga-jaga karena selama persiapan di pelatnas, lutut Christian sempat cedera," ujar Harry.

Pada laga melawan India, dua tunggal putra yang diturunkan Chico Aura Dwi Wardoyo dan Yonathan gagal menyumbangkan poin. Satu-satunya poin diraih oleh Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay yang mengalahkan George Kiran, dengan skor 21-13, 17-21, 21-10. (NAF)