Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Team Championships 2022] Pramudya/Yeremia Kecewa Tak Bisa Sumbang Poin
17 Februari 2022
[Badminton Asia Team Championships 2022] Pramudya/Yeremia Kecewa Tak Bisa Sumbang Poin
 
 

Pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan yang diturunkan pada partai kedua saat menghadapi Korea di babak penyisihan Grup A, Badminton Asia Team Championships 2022, tak berhasil menyumbangkan angka. Mereka terpaksa kalah kepada Jin Yong/Na Sung Seung dengan skor 10-21, 19-21 dalam 31 menit.

Bagi Pramudya/Yeremia, kegagalan ini menjadi yang kedua kali buat mereka. Sebelumnya pada babak penyisihan melawang Hong Kong, mereka juga harus menelan kekalahan. Keduanya pun tak bisa menyembunyikan kekecewaannya.

"Kecewa tak bisa menyumbang poin untuk Indonesia. Setelah gagal saat lawan Hong Kong, kami kini kalah lagi. Yang pasti saya mendapat banyak pelajaran saat pertama kali di BATC ini. Ternyata tekanan mental main di beregu itu berbeda dengan di kejuaraan perseorangan," ungkap Yeremia dalam rilis PBSI.

Setelah kalah jauh di game pertama, Pramudya/Yeremia sebenarnya sudah mulai menemukan bentuk permainan di game kedua. Mereka bisa mengejar hingga angka 19-20. Namun, kesalahan Pramudya yang tak mampu menyeberangkan shuttlecock, mengakhiri laga.

"Kekalahan tadi, terus terang karena kami belum bisa beradaptasi dengan lapangan dan shuttlecock. Atmosfernya belum dapat. Kami juga kurang tenang dan bernapsu untuk segera dapat poin agar menang. Kami bermain terlalu menggebu-gebu," kata Yeremia. (NAF)