Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Tour Finals 2021] Kevin/Marcus Tempati Podium Kedua
05 Desember 2021
[BWF World Tour Finals 2021] Kevin/Marcus Tempati Podium Kedua
 
 

Ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, akhirnya menyelesaikan laga mereka di BWF World Tour Finals 2021, sebagai runner up. Di babak final, Kevin/Marcus kalah dari pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi melalui tiga game dengan skor 16-21, 21-13, 17-21 dalam waktu 61 menit.

“Bersyukur bisa sampai ke final. Kami juga kalau mau jujur ya sangat-sangat lelah, badan rasanya sakit banget. Tapi ya mau diapain, nggak bisa disangkal lawan juga pasti capek dan mereka memang mainnya sangat baik,” kata Marcus usai laganya di Bali International Convention Center & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Minggu (5/12).

Meski belum berhasil meraih juara, penampilan Kevin/Marcus patut diacungi jempol. Mereka kerap menjadi ‘tulang punggung’ Indonesia dalam merebut gelar.

Kevin/Marcus menjalani delapan pertandingan beruntun sejak Piala Sudirman, Piala Thomas, French Open, Denmark Open, Hylo Open, Indonesia Masters, Indonesia Open, dan BWF World Tour Finals. Dari delapan turnamen tersebut, Kevin/Marcus sukses mencapai final sebanyak enam kali.

“Yang pasti kami sangat bersyukur bisa ke tiga final. Kami ikut delapan pertandingan, enam final berarti. Pastinya sangat bersyukur, itu sudah lebih dari cukup, sangat bersyukur dengan itu semua,” kata Kevin.

Di sisi lain, Hoki/Kobayashi mengaku senang bisa kembali merebut gelar di Bali. Mereka juga mengatakan senang bisa bermain melawan pasangan nomor satu dunia, Kevin/Marcus.

“Menurut saya di game pertama dan kedua kami sama-sama bermain bagus dan mengeluarkan permainan terbaik kami. Kunci kemenangannya di game ketiga, saat saya di depan dan Kobayashi di belakang, Kobayashi bisa bermain dengan baik sekali,” kata Hoki.

“Kami senang bisa menang dua kali di rumah Minions dan melawan Minions. Karena Minions bermain bagus banget dan nomor satu dunia. Minions bermain di rumah sendiri, pasti keinginan untuk menangnya sangat besar. Jadi kami berusaha agar keinginan untuk menang dari kami bisa lebih besar lagi. Itu kuncinya,” kata Kobayashi. (NAF)