Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [SEA Games Cambodia 2023] Semifinal: Beregu Putri Hadapi Filipina
09 Mei 2023
[SEA Games Cambodia 2023] Semifinal: Beregu Putri Hadapi Filipina
 
 

Beregu putri bulutangkis Indonesia memastikan satu tiket ke semifinal SEA Games Cambodia 2023. Setelah menang 3-0 dari Kamboja pada Selasa (9/5), kini Indonesia bersiap untuk menghadapi tim Filipina di empat besar.

Indonesia perlu waspada, sebab di perempat final Filipina membuat kejutan dengan mengandaskan tim Malaysia 3-0.

Meski begitu, atlet putri Indonesia tidak gentar. Mereka bertekad bisa mengeluarkan permainan terbaik. Srikandi Merah Putih itu juga mengatakan akan mempersiapkan diri sebaik mungkin demi merebut kemenangan ke babak final.

“Kami akan mempersiapkan diri yang terbaik. Kami juga tidak mau membuat tim kecewa, jadi kami akan melakukan yang terbaik,” kata Amalia Cahaya Pratiwi, pemain ganda putri Indonesia.

“Kami akan melihat video permainan mereka dan mempersiapkan dari segala aspek, mulai teknis dan non teknis. Semuanya harus dipersiapkan, stamina juga harus dipersiapkan lagi, mudah-mudahan kami bisa tampil maksimal,” sambung Febriana Dwipuji Kusuma soal persiapannya.

Atlet tungga putri Ester Nurumi Tri Wardoyo juga optimis bisa tampil baik. Berbagai persiapan sudah dilakukan, untuk menyumbangkan poin bagi timnya.

“Saya belum melihat permainan atlet Filipina, tapi saya harap jika diturunkan, saya bisa mengeluarkan permainan terbaik, bisa all out. Persiapan sudah saya lakukan dengan matang. Mudah-mudahan bisa maksimal,” kata Ester.

Pertandingan Indonesia vs Filipina akan berlangsung besok (10/5), di Badminton Hall Morodok Techo, Phnom Penh, pukul 10.00 WIB. (NAF)