Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Swiss Open Grand Prix Gold 2013] Tontowi/Liliyana Lanjutkan Perjalanan Ke Swiss
13 Maret 2013
[Swiss Open Grand Prix Gold 2013] Tontowi/Liliyana Lanjutkan Perjalanan Ke Swiss
 
 

Usai merebut kemenangan di turnamen All England Super Series Premier 2013, pasangan ganda campuran terbaik di Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, melanjutkan perjalanannya ke Swiss Open Grand Prix Gold 2013. Keduanya akan kembali menguji kebolehan di lapangan dengan berlaga di St. Jakobshalle, Swiss. Turnamen yang berlangsung pada 12-17 Maret 2013 ini diikuti oleh lima pasang ganda Indonesia.

Tontowi/Liliyana turun dengan titel unggulan pertama dan akan langsung menghadapi Peter Kaesbauer/Isabel Herttrich dari Jerman. Pertandingan ini menjadi laga pertama bagi keduanya. Di atas kertas, Tontowi/Liliyana jauh lebih unggul dengan peringkat dua dunia. Sementara Peter/Isabel menempati rangking 61 dunia.

Jika berhasil melewati babak pertama, Tontowi/Liliyana akan melawan antara  Chia Bin Lu/Ya Lan Chang dari Taipei, atau ganda Belanda Jorrit De Ruiter/Samantha Barning.

Pertemuan Tontowi/Liliyana dengan sesama ganda Indonesia kemungkinan akan terjadi di semi final. Dimana mereka akan berhadapan dengan Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet. Keduanya terakhir bertemu di semifinal All England 2013 lalu, dengan kemenangan untuk Tontowi/Liliyana.

Sebelumnya di babak pertama, Kido/Pia yang menyandang unggulan lima ini harus melawan Chris Adcock/Gabrielle White, asal Inggris.

Dua pasangan lainnya yang juga akan turun adalah Muhammad Rijal/Debby Susanto dan Indra Viki Okvana/Gustiani Megawati. Keduanya berada di paruh undian bawah, dan jika mampu melewati setiap lawan, Indra/Gusti akan bertemu unggulan tiga, Rijal/Debby, di perempat final.

Satu-satunya pasangan yang harus melewati babak kualifikasi adalah Alvent Yulianto Chandra/Rizky Amelia Pradipta. Alvent/Rizky berhasil menghadapi unggulan pertama di kualifikasi, Hannes Kaesbauer/Kira Kattenbeck dari Jerman, dan Tan Wee Kiong/Vivian Kah Mun Hoo, Malaysia, sebelum menyentuh babak utama. Di babak utama, Alvent/Rizki sendiri sudah ditunggu ganda Thailand, Sudket Prapakamol/Kunchala Voravichitchaikul. (NM)