Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Open 2021] Kevin/Marcus Rebut Tiket Final
27 November 2021
[Indonesia Open 2021] Kevin/Marcus Rebut Tiket Final
 
 

Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, sukses mengamankan tiket partai final SimInvest Indonesia Open 2021. Hal tersebut dipastikan Kevin/Marcus dengan mengalahkan wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Butuh waktu selama 44 menit buat Kevin/Marcus untuk merebut kemenangan dua game, 21-16, 21-18. Bertanding di Bali International Convention Center & The Westin Resort, Nusa Dua, Sabtu (27/11), unggulan pertama turnamen itu mengaku bersyukur bisa memenangkan pertarungan ini.

Kevin/Marcus mengaku sempat mendapatkan kesulitan saat menghadapi Rankireddy/Shetty yang memiliki tenaga begitu besar. Beruntung keduanya berhasil menemukan bentuk permainan terbaik sejak awal laga, hingga akhirnya sukses memenangkan pertandingan.

"Pertama-tama kami bersyukur masih diberi kemenangan hari ini. Hari ini kami bermain lebih baik dengan menekan dari awal serta mencoba untuk bermain lebih cepat karena kita tahu pasangan India ini kuat dan tenaganya juga besar," kata Marcus.

"Kami main dua game pun waktunya 45 menit. Jadi saat ini yang penting kami persiapkan yang terbaik untuk pertandingan besok,” sahut Kevin.

Memasuki game kedua, Kevin/Marcus terlihat sedikit kerepotan meladeni permainan cepat yang ditampilkan unggulan keenam dari India tersebut. Berbekal pengalaman dan mental yang kuat, Kevin/Marcus akhirnya berhasil mengantongi tiket ke final SimInvest Indonesia Open 2021.

"Saya rasa mereka mulai mempercepat permainan di game kedua, mainnya lebih cepat. Mungkin mereka lebih fokus untuk menekan di game kedua," tambah Marcus.

Kemenangan ini membawa pasangan peringkat satu dunia itu lolos ke partai puncak turnamen level super 1000 itu. Pada partai final, pasangan Kevin/Marcus akan berhadapan dengan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Laga final besok (28/11) dipastikan mengulang pertandingan puncak Indonesia Masters 2021 pekan lalu. (NAF)

Sumber: Humas PP PBSI