Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia International Challenge 2013] Didit/Jordan Jumpa Ade/Wahyu
06 Juli 2013
[Indonesia International Challenge 2013] Didit/Jordan Jumpa Ade/Wahyu
 
 

Didit Juang Indriarto/Praveen Jordan akhirnya berhasil melangkah ke babak semifinal Indonesia International Challenge 2013. Mereka menjadi satu-satunya wakil PB Djarum yang tersisa, setelah rekan satu timnya Kenas Adi Haryanto/Seiko Wahyu Kusdianto gagal mengatasi perlawanan unggulan pertama asal Pelatnas Indonesia, Ade Yusuf/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira dengan 16-21, 19-21.

Didit/Jordan sendiri berhasil menang mudah atas wakil Indonesia lainnya, Bariq Altof/Reinard Dhanriano. Kendati dibabak 16 besar, Bariq/Reinard berhasil menumbangkan wakil Vietnam, namun mereka tak berdaya ditangan Didit/Jordan.

Di game pertama, banyak sekali kesalahan yang dilakukan oleh Didit/Jordan yang membuat mereka hanya unggul tipis 11-9 di interval. Usai jeda, mereka seakan masih meraba permainan dan baru bisa menutup game ini dengan 21-16. Sementara di game kedua, mereka berhasil menang telak 21-8.

"Di pertandingan tadi, lawan tidak begitu banyak memberikan perlawanan, mungkin mereka tegang,"
ujar Jordan. Berikutnya, mereka akan bersua dengan Ade/Wahyu. Pertarungan ini sepertinya akan menyajikan pertunjukan yang seru. Kedua pasangan berada di level yang sama. Adu gengsi pun tentu akan ada di partai ini.

"Untuk permainan nanti ya semoga kami bisa bermain baik, pokoknya yang terbaik yang bisa kami lakukan,"
pungkas Jordan.

sementara satu pertandingan semifinal lainnya akan mempertemuan wakil Pelatnas lainnya, Agrippina Prima Rahmanto Putra/Hardianto melawan I Komang Sandy/Moh Solihuddin Allan. Agri/Hardianto berhasil mengatasi unggulan dua yang juga merupakan atlet Pelatnas, Ronald Alexander/Selvanus Geh dengan dua game langsung 21-18, 22-20. Sedangkan I Komang/Solihuddin harus duel selama satu jam untuk bisa menundukkan ganda Hong Kong, Law Cheuk Him/Ho Wai Lun dengan 21-16, 15-21, 21-14. (IR)