Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Championships 2022] Pramudya/Yeremia Kandaskan Juara Dunia
29 April 2022
[Badminton Asia Championships 2022] Pramudya/Yeremia Kandaskan Juara Dunia
 
 

Kejutan kembali hadir dalam pertandingan Badminton Asia Championships 2022. Ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan sukses menaklukkan babak perempat final dengan mengalahkan juara dunia 2021, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dari Jepang.

Pramudya/Yeremia terlibat laga selama 63 menit sebelum akhirnya menang 21-15, 19-21, 21-19. Pasangan ranking 21 dunia itu pun tak bisa menyembunyikan rasa senangnya. Kemenangan ini sekaligus membalas dua kekalahan Pramudya/Yeremia dari Hoki/Kobayashi di Bali tahun lalu.

"Rasanya senang bisa menang dari mereka karena kami dua kali kalah beruntun di Bali tahun 2021 lalu. Di Indonesia Open dan World Tour Finals," kata Pramudya usai laganya di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Jumat (29/4).

"Hari ini kami tidak meladeni permainan drive mereka karena kami tahu mereka bagus di pola itu. Kami tadi coba stop bola dan mencari serangan. Di lapangan berangin seperti ini, kami memang mau menyerang terus," sambungnya.

Pramudya/Yeremia sebenarnya berpeluang untuk menang dua game langsung pada pertandingan tadi. Sayang di poin kritis game kedua, mereka tak bisa menjaga fokusnya.

"Tadi di game kedua sebenarnya kami bisa menyelesaikan, sudah unggul juga. Tapi kembali, fokus kami hilang. Ini yang harus kami perbaiki terus," ujar Yeremia dalam rilis PBSI.

Selanjutnya di babak semi final, Pramudya/Yeremia menunggu pemenang antara rekan senegaranya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan Man Wei Chong/Kai Wun Tee dari Malaysia.

"Besok siapa saja lawannya kami akan main all out," ucap Yeremia. (NAF)